Kabar Baik, Semua Pasien Positif Corona di Pesisir Selatan Sembuh

Pasien Sembuh Covid-19 Pessel Bertambah 7 Orang

Ilustrasi Corona di Kabupaten Pesisir Selatan (Foto: Fii/Langgam.id)

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) melaporkan bahwa semua pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di daerah itu telah dinyatakan sembuh, Jumat (24/7/2020).

Pasien terakhir yang dilaporkan sembuh hari ini yaitu seorang perempuan berusia 76 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi menyebutkan, pasien yang telah menjalani perawatan sejak 17 Juli 2020 di RSUD M. Zein itu telah dinyatakan sembuh, sehingga tidak ada lagi kasus positif Corona di Pesisir Selatan saat ini.

"Sudah 2 kali dilakukan test swab, hasilnya negatif, yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang," ujarnya dikutip dari situs resmi milik Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pesisirselatankab.go.id, Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Rinaldi, sejak 2 bulan terakhir tidak ada lagi ditemukan adanya penambahan kasus positif Corona di Pesisir Selatan. "Kita saat ini berada di era adaptasi kebiasaan baru dan Kabupaten Pesisir Selatan sudah jadi Zona Hijau," jelasnya.

Baca Juga: 711 Orang Sembuh, 10 Daerah di Sumbar Sementara Tanpa Pasien Positif Covid-19

Ditegaskan Rinaldi, meskipun tidak ada lagi ditemukan kasus positif, semua masyarakat diminta untuk tetap waspada dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan sampai kita tidak peduli dengan bahaya Covid-19. Sebab di sejumlah daerah penularan Covid-19 masih terjadi. Kemudian orang keluar masuk ke daerah masih tetap ada. Makanya, kita harus selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya. (*/ZE)

Baca Juga

Paskibraka Pesisir Selatan Akan Gunakan Sepatu Lokal Katidiang pada HUT RI 2024
Paskibraka Pesisir Selatan Akan Gunakan Sepatu Lokal Katidiang pada HUT RI 2024
Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Pekarangan Kantor
Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Pekarangan Kantor
Sebanyak 122 wali nagari di Pesisir Selatan diperpanjang masa jabatannya menjadi 8 tahun. Pengukuhan ke-122 wali Bupati Pesisir Selatan,
122 Wali Nagari di Pesisir Selatan Diperpanjang Masa Jabatannya Jadi 8 Tahun
Wilayah Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) diguncang gempa dengan magnitudo 4,7 pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Guncang Pessel, BMKG: Akibat Adanya Aktivitas Sesar Lokal
Gempa bumi berkekuatan (magnitudo) 4,7 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Mengguncang Pesisir Selatan Jumat Siang
Rusak sejak puluhan tahun yang lalu, jembatan gantung Kampung Sikabu Munto di Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Pessel
Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Kampung Sikabu Munto Pessel Diperbaiki