Kabar Baik, Pasien 02 dari Pesisir Selatan Sembuh dari Covid-19

CORONA SUMBAR

Ilustrasi (Foto: Zulfikar/Langgam.id)

Langgam.id - Seorang pasien positif terpapar corona (covid-19) asal Pesisir Selatan (Pessel) kembali dinyatakan sembuh. Dengan begitu, sudah dua orang warga Pessel sembuh dari covid-19.

Hal itu disampaikan Kabag Humas Pemkab Pessel Rinaldi Dasar. Menurutnya, pasien yang sembuh kali merupakan pasien 02 yang dirawat di RSUP M Djamil Padang. Dia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada Sabtu (11/4/2020).

"Alhamdulillah. Sudah dibolehkan pulang kemarin," kata Rinaldi kepada wartawan di Pessel, Minggu (12/4/2020).

Dari diagnosa Gugus Tugas Covid-19 Pessel, pasien 02 berinisial RV ini terpapar covid-19 akibat interaksi dengan masyarakat di sekitar wilayah tugasnya. Dia merupakan salah seorang tenaga medis di Pessel.

Pasien 02 ini dinyatakan positif covid-19 pada Minggu (29/3/2020). Dia pun langsung hari itu juga dirawat di RSUP M Djamil Padang.

"Jadi yang bersangkutan tidak terinfeksi dari pasien kasus 01 yang kini juga telah sembuh," katanya.

Sebagai antisipasi, Pemkab Pessel telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyenara. Selain penyemprotan desinfektan, ASN di sekitar lokasi tersebut juga diminta bekerja dari rumah, khususnya yang berada di Kecamatan Tarusan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Pesisir Selatan, saat ini warga yang berstatus notifikasi tercatat sebanyak 2.994 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 148 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang.

Warga positif covid-19 tercatat sebanyak 4 orang. Dua di antaranya sudah dinyatakaan sembuh. Sedangkan dua orang lainnya masih dirawat. (*/ICA)

Baca Juga

Ilustrasi Remaja meninggal
Satu Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Berhasil Ditemukan
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Dua warga terseret arus Batang Sungai Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (8/5/2024) sekitar pukul
2 Warga Terseret Arus Sungai Batang Lunang Pessel saat Langsir Sawit
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Stunting di Pesisir Selatan Meningkat, Capai 2.314 Kasus