Jersey Atlet RI di Olimpiade Rancangan Didit Hediprasetyo Dirilis, Andre Rosiade: Berkelas

Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengapresiasi penunjukan Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo

Jersey atlet Indonesia di Olimpiade 2024. [foto: IG @timindonesiaofficial]

InfoLanggam - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengapresiasi penunjukan Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo sebagai perancang jersey atau seragam Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

Menurut Andre, putra Prabowo Subianto itu dinilai layak dan pantas, karena sudah dikenal dunia internasional di bidang desain.

“Ini akan menjadi jersey nasional yang sangat baik dan berkelas dunia. Akan membanggakan bagi rakyat Indonesia saat dipakai di Paris beberapa waktu ke depan. Mas Didid sangat berpengalaman dan layak mendapatkan penghargaan ini. Hasilnya juga sangat memuaskan dipandang dan dipakai para atlet kebanggaan kita,” ujar Andre Rosiade, Jumat (5/6/2024).

Andre menyebutkan, jersey atlet Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 terlihat tetap sederhana tapi elegan dan berkelas dunia. Dengan nuansa warna merah dan putih yang dominan mengacu kepada warna bendera Indonesia.

Selain itu, warna lainnya juga tidak menghilangkan kesan kebangsaan Indonesia. Tak heran banyak pujian yang mengalir untuk ini.

“Banyak yang memuji hasil kerja mas Didit ini. Sebuah mahakarya desainer internasional asal Indonesia yang sudah diakui dunia. Kita berharap desain ini bisa menginspirasi kontingen-kontingen Indonesia untuk meningkatkan prestasinya. Karena sangat berkelas dan benar-benar layak. Kita berdoa Indonesia mencaratkan sejarah lebih baik di Olimpiade,” kata Anggota Komisi VI DPR ini.

Seragam atlet Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari setiap cabang olahraga yang akan diikuti oleh para atlet. Seragam tersebut juga termasuk seragam untuk upacara pembukaan dan penutupan serta untuk momen naik podium.

"Semoga desain seragam ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia, dan para atlet kita dapat mengibarkan bendera Merah Putih dengan bangga dan membawa pulang medali emas," ujar Didit Hediprasetyo yang diunggah di beberapa media nasional kemarin.

Diketahui Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) resmi merilis Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 yang dirancang oleh desainer Didit Hediprasetyo, Kamis (4/7/2024). 

Koleksi yang menggunakan warna merah dan putih alias bendera Indonesia dalam setiap aksennya itu terdiri atas T-shirt, short pants, track pants, dan jersey playing kit.

Didit mengungkapkan bahwa alasan ia menerima tawaran NOC Indonesia untuk mendesain jersey atlet dan kontingen Tim Indonesia adalah panggilan jiwa.

“Jadi saya terima tawaran ini karena sebetulnya ini satu-satunya cara saya bisa berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa yang mencintai ini," ujar Didit.

Sebanyak 29 atlet Indonesia akan bertarung di Paris, Prancis untuk memperebutkan medali Olimpiade 2024 yang diselenggarakan pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Berasal dari 12 cabang olahraga, yakni atletik, angkat besi, balap sepeda, bulu tangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar ombak, dan senam artistik. (*)

Baca Juga

Pelatihan menjahit yang digelar anggota DPR RI Andre Rosiade di Kota Padang mendapatkan sambutan hangat dari para peserta.
Pelatihan Menjahit yang Digelar Andre Rosiade di Padang Dapat Sambutan Hangat dari Peserta
Anggota DPR RI dari Sumbar, Andre Rosiade membuka secara daring pelatihan menjahit dan membatik yang diselenggarakan lewat Program Tanggung
Buka Pelatihan Menjahit di Padang, Andre Rosiade Harap Peserta Berkreasi dan Berinovasi
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade meminta semua pihak meningkatkan sosialisasi Pilkada langsung serentak
Andre Rosiade Harap Semua Pihak Bekerja Keras untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada
Partai Gerindra telah menetapkan 11 bakal calon Gubernur (Cagub) dan sembilan calon Wakil Gubernur (Cawagub) di 11 provinsi pada Pilkada 
Usung Kandidat di 11 Pilgub, Andre Rosiade: Gerindra Ingin Hadirkan Calon Terbaik di Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengumumkan pasangan Ramadhani Kirana Putra sebagai bakal calon Wali Kota Kota Solok dan Suryadi Nurdal sebagai bakal calon Wakil Wali
Gerindra dan NasDem Usung Dhani-Suryadi di Pilwako Solok
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
Usai PKS dan Gerindra Dukung Mahyeldi-Vasko, Andre Rosiade: Sejumlah Partai Lain Juga Tertarik