Jeriken Bensin Meledak di Atas Sepeda Motor, Pengendara Meninggal Dunia

Jeriken Bensin Meledak di Atas Sepeda Motor, Pengendara Meninggal Dunia

Sepeda motor yang terbakar. (Foto: Polsek IV Koto/tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah dua jeriken bensin yang dibawanya meledak.

Kejadian mengenaskan itu terjadi di Jalan Raya Jorong Guguak Randah, Nagari Guguak Tabek Sarojo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Kamis (04/7/2019), sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana dalam keterangan bersama Kapolsek IV Koto Iptu Edi Yunasri menjelaskan, korban Ramli (48) merupakan warga Jorong Koto Gadang, Nagari Koto Gadang, Kecamatan IV Koto.

"Awal mula kejadian, korban dari arah Bukittinggi mengendarai sepeda motor merek Yamaha Vega R dengan nomor Polisi BA 4607 LK sedang membawa 2 jeriken minyak bensin," sebut Kapolres, sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri.

Di perjalanan, tepatnya di jalan Raya Jorong Guguak Randah, jeriken berisi bensin yang dibawa meledak dan kemudian terbakar.

"Korban ikut terbakar bersama sepeda motor. Masyarakat bersama personel Polsek IV Koto memadamkan api. Sekira 15 menit kemudian datang dua unit Damkar dari Kabupaten Agam."

Sekitar pukul 01.20 menit, menurutnya, api sudah padam. "Korban dalam keadaan kritis dibawa ke RSAM Bukittinggi. Sekira pukul 10.00 Wib pagi tadi korban meninggal dunia di RSAM Bukittinggi," sebut Kapolres.

Kapolsek IV Koto menambahkan, penyebab kebakaran diduga berasal dari api rokok. "Korban diduga merokok pada saat mengedarai sepeda motor yang mengenai bensin yang dibawa," ujarnya. (*/SS)

Baca Juga

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sumbar-Riau tepatnya Lubuk Bangku, Jorong Air Putih, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota
3 Orang Meninggal, Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Limapuluh Kota
Kecelakaan maut terjadi di Jorong Batang Gadih, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar pada Senin (9/10/2023)
Kecelakaan Maut di Batipuh Tanah Datar, 1 Pengendara Motor Meninggal
Rem Truk dari Solok ke Padang Blong di Indarung, Satu Orang Meninggal
Rem Truk dari Solok ke Padang Blong di Indarung, Satu Orang Meninggal
Ditlantas Polda Sumbar menyebutkan bahwa terjadi penurunan angka kecelakaan (laka) pada Operasi Patuh Singgalang 2023 dibandingkan
Turun Dibanding 2022, 91 Laka Terjadi Selama Operasi Patuh Singgalang 2023
Bus MPM Kecelakaan di Panorama II Sitinjau Lauik
Bus MPM Kecelakaan di Panorama II Sitinjau Lauik
Polresta Bukittinggi masih memburu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Kota Bukittinggi pada Rabu (12/7/2023).
Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Bukittinggi, Patroli di Daerah Rawan Ditingkatkan