Jendela Transfer Dibuka, Semen Padang FC Bakal Rekrut Sejumlah Pemain

Seleksi Semen Padang FC

Ilustrasi - Sejumlah pemain sedang menjalani latihan dan trial dengan Semen Padang FC. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - PSSI menetapkan periode bursa transfer pemain untuk Liga 1 dan Liga 2 2020 mulai dibuka tanggal 21 September dan berakhir pada 18 Oktober 2020. Semen Padang FC akan merekrut pemain baru untuk memperkuat tim menghadapi lanjutan Liga 2 2020, dalam masa tersebut.

Manager Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan tim Kabau Sirah akan mendatangkan pemain baru. Namun, siapa pemainnya belum diumumkan karena masih menunggu kepastian. Termasuk berapa jumlah pemain yang bakal direkrut juga nanti diumumkan.

"Pasti akan ada pemain baru, yang pasti pemain itu akan mengisi pos pos yang kosong dan posisi apa yang menjadi kebutuhan tim," katanya Rabu (23/9/2020).

Baca juga : Jelang Liga Bergulir, 2 Pemain Semen Padang FC Mengundurkan Diri

Diantara nama yang beredar di medi suporter adalah Irsyad Maulana. Effendi mengakui tim sedang mengusahakan Irsyad bergabung, namun untuk nama selain Irsyad ia belum mau menyebutkan. Nama lain nanti akan diumumkan secara resmi. "Nanti kita akan umumkan dalam rilis resmi klub," ujarnya.

Selain itu, sebelum mulai berlaga kembali mengarungi Liga 2, tim berjuluk Kabau Sirah harus melepas dua pemainnya yang mundur karena cedera yaitu pemain posisi bertahan Firdaus Ramadhan dan Arianto yang berposisi sebagai penyerang. "Sementara masih itu, mereka kan mundur dan kita terima pengunduran dirinya," ujarnya.

Selain itu, kiper Rendy Oscario harus meninggalkan tim Semen Padang FC karena akan mengikuti seleksi penerimaan TNI (Tentara Nasional Indonesia). Rendy izin tidak bergabung latihan sejak awal tim dikumpulkan pada akhir Agustus 2020 lalu.

Rendy juga berkemungkinan tidak bisa memperkuat Semen Padang FC sampai akhir musim 2020 ini. Sebab jika lolos seleksi, Rendi harus mengikuti pendidikan terlebih dahulu.

Baca juga : Ditanya Soal Irsyad Maulana Kembali, Manajer Semen Padang FC: Masih Diusahakan

Diketahui Liga 2 bakal dimulai pada 17 Oktober dan direncanakan selesai tanggal 5 Desember 2020. Kompetisi sepak bola level kedua itu menggunakan format turnamen dengan fase penyisihan grup.

Protokol kesehatan dan keamanan covid-19 bakal diterapkan di sepanjang kompetisi. Selain itu, seluruh pertandingan digelar tanpa penonton di stadion. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya