Jelang Sahur, Gempa Magnitudo 4,5 dari Sekitar Tua Pejat

Jelang Sahur, Gempa Magnitudo 4,5 dari Sekitar Tua Pejat

Pusat gempa. (Peta: BMKG)

Langgam.id - Gempa dengan magnitudo 4,5, mengejutkan warga Sumatra Barat pada Minggu (12/5/2019) pukul 00.21 WIB, lewat tengah malam, menjelang sahur.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa terjadi pada titik koordinat 1.84 Lintang Selatan, 99.88 Bujur Timur.

Pusat gempa, berjarak sekitar 38 kilometer di timur laut Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tua Pejat, di Pulau Sipora. Itu artinya, pusat gempa ada di Selat Mentawai, antara Pulau Sipora dengan Padang. Gempa terjadi pada kedalaman 21 kilometer.

Di Padang, gempa dirasakan sekali sentakan, kurang dari sedetik, namun cukup menggetarkan rumah. (*/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Menyangkal Marapi Erupsi Pemicu Gempa Dahsyat 1926
Menyangkal Marapi Erupsi Pemicu Gempa Dahsyat 1926
BMKG Catat 1.045 Gempa di Sumbar Sepanjang 2022, Tersebar di 3 Zona
BMKG Catat 1.045 Gempa di Sumbar Sepanjang 2022, Tersebar di 3 Zona
Langgam.id - Gempa dengan magnitudo 4,2 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan hari ini, Sabtu (31/10/2022) sekitar pukul 18.46 WIB.
Gempa Magnitudo 4,2 Guncang Pesisir Selatan
30 September 2009, tepat tiga belas tahun silam, pukul 08.45 WIB lahirlah seorang bayi perempuan dengan nama Azzani Alifi Akmal.
Azzani Alifi Akmal: Dia Hadir Bawa Kebahagiaan Saat Negeri Ini Berduka
Langgam.id - Andre Rosiade meminta warga Sumatra Barat (Sumbar) tetap tenang meski gempa bumi kerap menggoyang beberapa waktu terakhir ini.
Gempa Kerap Terjadi di Sumbar, Andre Rosiade Minta Warga Tetap Tenang
Langgam.id - Seorang warga Jorong Rimbo Batu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat dilaporkan terluka usai gempa.
Gempa Dangkal Guncang Pasaman Barat, Seorang Warga Dilaporkan Terluka