Jelang Laga Melawan PSMS Medan, Ini Pesan Penasihat Tim Semen Padang FC

Jelang Laga Melawan PSMS Medan, Ini Pesan Penasihat Tim Semen Padang FC

Penasihat tim Semen Padang FC Andre Rosiade.

Langgam.id - Laga antara Semen Padang FC (SP FC) melawan PSMS Medan akan berlangsung sore ini, Senin (26/9/2022) pukul 16.30 WIB. Penasihat tim Andre Rosiade mengingatkan penyelenggara Liga 2 dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) agar menjaga profesionalitas wasit.

"Jangan sampai, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal-hal yang berpotensi merugikan persepakbolaan Indonesia," kata Andre Rosiade.

Selain penasihat tim, Andre yang juga anggota DPR RI asal Sumbar itu mengingatkan wasit PSSI, agar mengawasi wasit yang memimpin laga. Jangan sampai Semen Padang FC  dicurangi dalam tour Sumatra Utara melawan PSMS Medan hari ini, kemudian PSDS Deli Serdang 30 September 2022.

Andre Rosiade mewanti-wanti, jangan ada penalti "siluman" yang diduga terjadi saat tandang ke PSPS Riau di Pekanbaru dan Sriwijaya FC di Palembang, Sumatra Selatan. Karena dua laga itu, diduga sangat merugikan Kabau Sirah setelah unggul jelang menit-menit akhir.

"Kita semua akan mengamati dan meminta semua elemen untuk bermain sportif. Jangan sampai penalti siluman terjadi seperti yang diduga tersejadi saat melawan PSPS Riau dan Sriwijaya FC," katanya.

Ditegaskan, jangan sampai ada main mata antara klub dengan wasit atau penyelenggara pertandingan.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini kembali meminta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule  lebih memperketat seleksi dan mengawasi para wasit yang memimpin laga. Semua elemen sepakbola di Indonesia harus bekerja sama mengawasi laga lebih baik lagi, agar tidak mengecewakan.

PSSI juga diminta menerapkan teknologi VAR (video assistant referee) untuk semua tingkatan liga di Indonesia. Agar wasit tidak terlalu banyak membuat kesalahan, baik yang diduga disengaja atau tidak.

Baca Juga: Imbang Lawan PSPS Riau, Semen Padang FC Kecewa Keputusan Penalti Wasit

"Bagaimana Timnas Indonesia akan unggul kalau liga masih seperti ini. Semua sudah capek-capek membangun tim, melakukan investasi, tapi wasit seenaknya saja seperti ini," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan
Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar