Jelang Armuzna, Andre Rosiade Berbagi 400 Paket Makanan untuk Jamaah Haji Asal Sumbar

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menemui jamaah haji Kloter XII Kota Padang, Sumbar di Hotel Mashhur, Syisyah, Makkah,

Andre Rosiade saat bertemu dengan jamaah haji asal Sumbar. [foto: Ist]

InfoLanggam - Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menemui jamaah haji Kloter XII Kota Padang, Sumbar di Hotel Mashhur, Syisyah, Makkah, Arab Saudi.

Pada kesempatan itu, Andre Rosiade berdialog dengan jamaah sampai dicurhati soal apa yang mereka alami selama di Makkah.

Andre Rosiade tiba di pemondokan jamah haji pada pukul 15.40 waktu setempat. Andre Rosiade langsung disambut para jamaah.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra ini langsung melaksanakan salat Ashar berjamaah. Selesai shalat, Andre bersilaturahmi dengan para jamaah yang berasal dari Kota Padang, Pesisir Selatan dan Darmasraya.

Terdapat 392 jamaah haji asal Sumatra Barat di pemondokan tersebut. Kedatangan Andre ini untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan mereka.

“Kami bersilaturahmi dengan jamaah haji asal Kota Padang, Sumatra Barat. Kami mendengarkan aspirasi mendengar apa saja keluhan para jemaah," kata Andre.

Adapun keluhan jamaah tersebut di antaranya soal makanan. Beberapa di antaranya juga menginginkan membawa air zamzam sampai 10 liter.

“Tadi ada yang minta makanannya bersambal, kemudian air zamzam. Cuma saya sampaikan bahwa itu kebijakan pemerintah, kalau soal makanan itu sudah diatur oleh penyelenggara dalam hal ini adalah Kementerian Agama (Kemenag)," jelasnya.

Andre Rosiade bersama istri Nurul Anastasia memberikan kue, roti, dan jus bagi para jamaah. Para jamaah juga dijanjikan akan diberikan paket makanan sebagai bekal menjelang puncak haji di Armuzna.

“Insya Allah tanggal 12 malam kami kirimkan 400 paket Albaik," kata Andre.

"Alhamdulillah….," timpal jemaah.

Selesai acara, Andre Rosiade didoakan oleh para jemaah agar sukses dan memperoleh haji mabrur. Andre sendiri melaksanakan ibadah haji dengan visa furoda.

Para jemaah juga sempat meminta foto bareng Andre Rosiade. “Pak….foto pak," kata mereka.

Sebelum berpisah Andre Rosiade meminta para jemaah untuk menjaga kesehatan menjelang puncak haji. Andre berdoa agar para jamaah menjalankan ibadah haji dengan lancar.

"Bapak-ibu jaga kesehatannya karena kita sudah mendekati puncak haji. Sampaikan kepada kami jika menemukan kendala," bebernya.

Petugas haji Kemenag Sumbar Rifki Diflaizar menyebutkan, kedatangan Andre Rosiade sangat disambut dan diapresiasi para jamaah.

“Alhamdulillah, Terima kasih pak Andre. Para jamaah sangat senang bertemu dan mendapatkan sesuatu dari bapak,” katanya. (*)

Baca Juga

Anggota DPR RI dari Sumbar, Andre Rosiade membuka secara daring pelatihan menjahit dan membatik yang diselenggarakan lewat Program Tanggung
Buka Pelatihan Menjahit di Padang, Andre Rosiade Harap Peserta Berkreasi dan Berinovasi
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade meminta semua pihak meningkatkan sosialisasi Pilkada langsung serentak
Andre Rosiade Harap Semua Pihak Bekerja Keras untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada
Partai Gerindra telah menetapkan 11 bakal calon Gubernur (Cagub) dan sembilan calon Wakil Gubernur (Cawagub) di 11 provinsi pada Pilkada 
Usung Kandidat di 11 Pilgub, Andre Rosiade: Gerindra Ingin Hadirkan Calon Terbaik di Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengumumkan pasangan Ramadhani Kirana Putra sebagai bakal calon Wali Kota Kota Solok dan Suryadi Nurdal sebagai bakal calon Wakil Wali
Gerindra dan NasDem Usung Dhani-Suryadi di Pilwako Solok
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
Usai PKS dan Gerindra Dukung Mahyeldi-Vasko, Andre Rosiade: Sejumlah Partai Lain Juga Tertarik
Anggota Komisi VI DPR H Andre Rosiade mendorong KAI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. DPR juga mengapresiasi langkah strategis
Andre Rosiade Dorong dan Dukung KAI Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat