Jalur Malalak Butuh Perbaikan, Andre Rosiade Hubungi Dirjen Bina Marga-Balai PJN Sumbar

InfoLanggam - Macet parah yang terjadi di jalur alternatif Bukittinggi-Padang via Malalak menjadi perhatian Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade.

Untuk membantu mengatasi kondisi jalan sempit dan bergelombang di jalur Malalak, Andre kemudian menelepon Dirjen Bina Marga dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Sumbar

Andre mengungkapkan sejak jalur di Lembah Anai terputus akibat banjir bandang, kendaraan menuju Bukittinggi dialihkan ke jalan alternatif melalui Malalak. Jalur tersebut bergelombang dan tidak rata sehingga menyebabkan macet panjang.

"Banyak masyarakat yang menghubungi saya, Malalak setelah kita lewati beberapa bulan ini lubangnya semakin merata dan jalannya bergelombang. Sehingga kemacetan di sana bisa 4 sampai 5 jam," ujar Andre yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre kemudian menghubungi Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian hari ini untuk membantu perbaikan jalan. Andre meminta Hedy memerintahkan Balai PJN Sumbar untuk memperbaiki jalur alternatif tersebut.

"Saya mau minta tolong ke Pak Dirjen untuk bisa memerintahkan Kepala Balai untuk membantu. Meskipun itu kewenangan provinsi, tolong bantu ditambal supaya masyarakat nyaman. Intinya Pemda Sumbar butuh bantuan dan dukungan pemerintah pusat," beber Andre.

Andre juga menghubungi Kepala Balai PJN Sumbar Thabrani. Dia meminta Thabrani berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar soal perbaikan jalan alternatif Padang-Bukittinggi via Malalak.

"Tolong Bapak follow up bagaimana caranya kita bantu Pemerintah Provinsi Sumatra Barat. Sambil menunggu Lembah Anai pulih di Juli, tolong Bapak bantu ditambal sulam, diperbaiki sedikit, agar macetnya tidak empat, lima jam. Kasihan masyarakat saya Pak," kata Andre.

Menanggapi permintaan Andre, Hedy menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan Balai PJN Sumbar. Dia mengatakan akan melihat aturan terlebih dulu.

"Nanti kami lihat aturannya, jangan sampai ada masalah. Yang penting nanti ditangani," ungkap Hedy. (*)

Baca Juga

Penasihat Tim Semen Padang Football Club, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa manajemen sangat berkomitmen agar klub sepakbola Sumbar itu bisa
7 Pemain Asing Sudah Hadir, Andre Rosiade: Semen Padang FC Komit Bersaing di Liga 1
Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Andre Rosiade: Mahyeldi-Vasko Tepat untuk Sumbar dan Akan Memenangkan Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengajak seluruh masyarakat di Sumatra Barat untuk hadir melakukan PSU
PSU DPD RI, Andre Rosiade Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Ustaz Jelita Donal
Ketua DPW Sawitku Masa Depanku (Samade) Sumbar Junaindra Sumawan mendukung usulan Anggota DPR RI Andre Rosiade yang meminta PTPN
Usulan Andre Rosiade Minta PTPN Segerakan Peremajaan Sawit di Sumbar Didukung Samade
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Andre Rosiade meyakini, pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Gibran
Andre Rosiade: Prabowo dan Gibran Akan Buat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jadi Lebih Baik