Jaga Kamtibmas, Satuan Shabara Polres Agam Bentuk Tim Patroli Dialogis

Langgam.id - Kepolisian Resor (Polres) Kota Payakumbuh akan meningkatkan dan memperketat kegiatan rutin selama Ramadan.

Ilustrasi Polisi. (Foto: Zulfikar/Langgam.id)

Berita Agam - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Tim Dialogis Sat Shabara Polres Agam akan patroli dari siang hingga malam.

Langgam.id - Upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Satuan Shabara Kepolisian Resor (Polres) Agam membentuk Tim Patroli Dialogis.

Tim itu disebutkan akan patroli siang hingga malam demi menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Agam.

Kepala Satuan (Kasat) Shabara Polres Agam, AKP Dedi Kurnia mengatakan, pembentukan Tim Dialogis itu merupakan salah satu dari program 100 harinya.

"Tim ini akan patroli dari siang hingga malam hari, ini upaya agar masyarakat Agam selalu merasakan kehadiran polisi," ujarnya dikutip dari situs resmi milik Polres Agam, Senin (24/1/2022).

Selain itu, kata Dedi, program 100 hari juga ada berupa pemantauan langsung terhadap personel yang melakukan pengamanan di objek vital di wilayah hukum Polres Agam.

Lalu, lanjut Dedi, Satuan Shabara Polres Agam juga akan membentuk kembali giat Comanderwis.

"Jadi, setiap pagi personel Sat Shabara akan hadir di penggal-penggal jalan untuk membantu mengatur lalu lintas, seperti menyebrangkan anak di depan sekolah, ini untuk menghindari rawan kecelakaan," ungkapnya.

Kemudian, Sat Shabara Polres Agam juga berencana meningkatkan kebugaran personel dengan memberikan pelatihan bela diri dan latihan dalmas setiap minggu.

Baca juga: Cegah Covid-19, Kapolres Agam Harap Pasien Isoman Jalani Isolasi Terpusat

"Ini upaya agar persenel kita tangguh dalam segala situasi. Kita harapkan kerjasama dan dukungan semua pihak untuk menyukseskan program kerja ini, katanya.

Dapatkan update berita Agam – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Presiden Joko Widodo menilai penanganan bencana di Sumatra Barat, yaitu di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, sudah berjalan
Presiden Nilai Penanganan Bencana di Sumbar Sudah Berjalan Baik
Banjir Lahar Dingin Agam: 141 Ternak Terdampak
Banjir Lahar Dingin Agam: 141 Ternak Terdampak
Fanta 2.0 dan relawan Prabowo Gibran, Gigih Brani 08, menyaluarkan bantuan kebutuhan pokok balita di posko pengungsian di SDN 08 Bukit
Fanta 2.0 dan Gigih Brani 08 Bagikan Kebutuhan Pokok Balita di Posko Pengungsian Agam
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
Data Terbaru Bencana di Sumbar, BNPB: Korban Jiwa Capai 50 Orang
Sejumlah bangunan di Kabupaten Agam terdampak banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Sabtu (11/5/2024) malam. Salah satunya adalah SDN 03 Koto Tuo, Kecamatan IV Koto.
Diterjang Banjir Bandang, Bangunan SDN 03 Koto Tuo Agam Rusak Berat