Jadwal Liga 2 Belum Pasti, Semen Padang FC Liburkan Seluruh Pemain

Langgam.id - Akibat belum adanya kepastian Liga 2 musim 2022 digelar, tim pelatih Semen Padang FC meliburkan seluruh pemain seminggu lebih.

Latihan terakhir tim Semen Padang FC sebelum libur sembilan hari menunggu jadwal Liga 2 musim 2022 bergulir. [Foto: IG @semenpadangfcid]

Langgam.id - Akibat belum adanya kepastian Liga 2 musim 2022 digelar, tim pelatih Semen Padang FC memutuskan untuk meliburkan seluruh pemain seminggu lebih.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, meliburkan para pemain itu merupakan hasil diskusi tim pelatih. Namun, keputusan itu bisa berubah sewaktu-waktu, jika ada keputusan terbaru dari PSSI dan PT LIB.

"Setelah kita bicarakan dengan manajemen dan kesepakatan bersama seluruh tim pelatih, maka diputuskan untuk meliburkan pemain selama sembilan hari, mulai 15-23 Oktober 2022," ujar Delfiadri dikutip dari situs resmi milik Semen Padang FC, Sabtu (15/10/2022).

Menurut Delfiadri, keptusan untuk libur diberikan karena sudah ada komitmen bersama tim pelatih, pemain dan official tim, jika sewaktu-waktu ada informasi liga bergulir, maka libur bisa dipercepat.

Lalu, Delfiadri juga mewanti-wanti, agar seluruh pemaian yag pulang kampung untuk bisa menjaga kondisi fisiknya.

Selain itu, para pemain juga dilarang untuk mengikuti pertandingan selama libur. "Kita ingatkan, liburan kita bukan liburan anak band, tapi liburan seorang atlet sepakbola. Kita harapkan para pemain tetap latihan selama libur dan menjaga kondisi fisik," ungkapnya.

Baca juga: Seruan Aksi Cinta Damai dari Suporter Semen Padang FC Pasca Tragedi Kanjuruhan

Para pemain, lanjut Delfiadri, juga dilarnag untuk mengikuti Pertandingan Kampung (Tarkam) selama libur.

"Jika ketahuan, tim pelatih sudah mempersiapkan sanksi berat. Kita ucapkan selamat libur dan salam hangat untuk keluarga dari tim Semen Padang FC," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang