Seruan Aksi Cinta Damai dari Suporter Semen Padang FC Pasca Tragedi Kanjuruhan

Langgam.id - Suproter Semen Padang FC yang terdiri dari The Kmer's, Spartack, Ultras dan Padang Fans menyerukan aksi cinta damai.

Doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan dari suporter dan manajemen Semen Padang FC. [Foto: Dok. Semen Padang FC]

Langgam.id - Suporter Semen Padang FC yang terdiri dari The Kmer's, Spartack, Ultras dan Padang Fans menyerukan aksi cinta damai pasca Tragedi Kanjuruhan.

Seruan itu disampaikan dalam rangakian salat gaib dan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan di depan Tribun Barat Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, Rabu (5/10/2022) malam.

Above Humanity, dari Padang untuk Malang, begitulan salah satu pesan yang disampaikan para suporter Semen Padang FC untuk mengenang Tragedi Kanjuruhan.

Lalu, para suporter tim Kabau Sirah itu mengajak agar para suporter atau pecinta sepakbola lainnya untuk tidak saling mengedepankan ego masing-masing.

Koordinator Lapangan The Kmer's, Nurman Anwarbay menyebutkan, kini suporter yang saling berlawanan sudah saling rangkul, bersilodaritas atas peristiwa yang terjadi.

Harusnya, kata Nurman, Tragedi Kanjuruhan menjadi pelajaran bagi para suporter, agatr hal serupa tak terulang lagi.

"Saya juga sudah dapat kabar, jika suporter yang bermusuhan sejak lama, kini telah mendeklarasikan aksi damai," ujarnya saat diwawancarai awak media, Rabu (5/10/2022) malam.

Untuk teman-teman di Malang, kata Nurman, kami ikut berduka.

Baca juga: Dampak Tragedi Kanjuruhan, Kick Off Liga 3 Sumbar Diundur 22 Oktober 2022

Diberitakan sebelumnya, Tragedi Kanjuruhan tekah menelan banyak korban, 125 orang meninggal dan 467 orang luka-luka, dengan rincian luka ringan 408 orang, luka sedang 30 orang dan luka berat 29 orang. (FJ Hamzah)

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar