Ini Keluarga Pertama yang Berbuka dan Sahur Bersama Wako Padang 

dinas sosial bansos

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi (foto:Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - Keluarga Eri Mairoza yang berdomisili di Tui Kelok, RT 2, RW 3, Kecamatan Kuranji, akan bermalam di Rumah Dinas Wali Kota Padang dalam program Semalam di Palanta.

Keluarga kurang mampu ini merupakan keluarga pertama yang akan merasakan berbuka dan sahur bersama Wali Kota Padang pada Ramadan tahun ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mengatakan, keluarga Eri Mairoza akan berada di Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Sabtu (17/4/2021). Keluarga ini  juga mendapat program bedah rumah.

"Mereka kita jemput sore, kita inapkan di Palanta Rumah Dinas, berbuka dan sahur di sana. Paginya pak Wali Kota langsung meninjau rumah mereka untuk dibedah," ujar Afriadi, Sabtu (17/4/2021).

Afriadi menambahkan, selain keluarga Eri Mairoza, terdapat tujuh keluarga lain yang mendapat kesempatan bermalam di Rumah Dinas Wali Kota Padang. Setiap keluarga yang berkesempatan, rumahnya juga akan direhab  menjadi lebih bagus sebelum lebaran nanti.

"Dari hasil rapat Pemko Padang untuk sementara hanya delapan rumah yang dibedah selama bulan puasa ini,” ucap Afriadi.

Baca juga: 10 Keluarga Tidak Mampu Bakal Berbuka dan Sahur di Rumah Wako Padang

Ia menjelaskan, tujuh keluarga lain yang juga akan menginap di Rumah Dinas Wali Kota yakni keluarga Wira Mahesa Putra yang berdomisili di Jalan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilang. Keluarga ini menginap semalam di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (20/4/2021).

Selanjutnya, keluarga Mainizar yang berdomisili di Tabiang Banda Gadang, bakal menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (21/4/2021).

"Berikutnya, keluarga Ismardi juga akan hadir bermalam bersama Wali Kota Padang. Keluarga asal Batang Kabuang Gantiang itu akan berada di Rumah Dinas Wali Kota pada Sabtu (24/4/2021)," katanya.

Kemudian kata Alfiadi, keluarga Yudi Heldi yang berdomisili di Lorong Gadang, Kuranji dan akan bermalam bersama Wali Kota, Rabu (28/4/2021).

Setelah itu, keluarga Riko Saputra asal Pasia Jambak, Koto Tangah juga akan dibedah rumahnya. Mereka akan bermalam di Rumah Dinas Wali Kota pada Rabu (5/5/2021).

Sementara itu terangnya, keluarga Ernayanti asal Gurun Laweh, Nanggalo akan berada di Rumah Dinas Wali Kota pada Kamis (6/5/2021). Terakhir, keluarga Hendrizal asal Kampuang Kalawi, Lubuk Lintah, Kuranji itu akan hadir di Palanta pada Sabtu (8/5/2021).

Afriadi mengungkapkan, bahwa kategori rumah yang akan dibedah itu yaitu penghuninya betul-betul tidak mampu. Kemudian tidak mempunyai rumah dan tidak mendapatkan bantuan dari siapapun. (*/yki)

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang