Ini Harapan Yudas Sabaggalet pada Pj Bupati Mentawai Usai Dilantik

Ini Harapan Yudas Sabaggalet pada Pj Bupati Mentawai Usai Dilantik

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet [Foto: Humas Pemkab Mentawai].

Berita Mentawai - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Ini Harapan Yudas Sabaggalet pada Pj Bupati Mentawai Usai Dilantik.

Langgam.id - Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet berharap Penjabat (Pj) Bupati Martinus Dahlan dapat melanjutkan perjuangan membebaskan daerahnya dari status daerah Tertinggal, Terluar, Terdepan (3T).

Harapan itu disampaikan Yudas disela pelantikan Pj Bupati oleh Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi, Minggu (22/5/2022).

"Dengan dilantiknya penjabat bupati yang baru, Kepulauan Mentawai dapat terbebas dari daerah tertinggal, terluar, terdepan," kata Yudas.

Disampaikannya, Kepulauan Mentawai memiliki potensi besar di sektor pariwisata. Di mana kekayaan alam Mentawai sudah disoroti banyak wisatawan dari mancanegara.

"Sayangnya, keadaan infrastruktur jalan yang kurang memadai membuat hal tersebut terhambat," kata Yudas.

Dia berharap, dengan dilantiknya Martinus Dahlan, Kepulauan Mentawai lebih maju dari sisi ekonomi dan meningkatnya minat wisatawan mancanegara.

Gubernur Mahyeldi, juga meminta penjabat bupati yang telah dilantik melanjutkan capaian program-program pembangunan selama ini. Di antaranya, peningkatan kualitas tenaga pendidikan, pembangunan jalan trans mentawai, dan program beasiswa pendidikan.

Martinus Dahlan juga diminta melanjutkan keberhasilan Yudas dalam mengendalikan inflasi daerah. Serta, lanjutnya, keberhasilan dalam menangani kasus Covid-19.

Baca juga: Dilantik Gubernur, Martinus Dahlan Penjabat (Pj) Bupati Mentawai

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Bupati Wali Kota se Sumbar, Sekretaris Daerah Pemprov Sumbar, Hansastri, Asisten lingkup Sumbar, Ketua TP PKK lingkup Sumbar, Kepala OPD lingkup Sumbar, dan Forkopimda.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Prof Amir Syarifuddin
Mengenang Prof Amir Syarifuddin: Berawal dari Guru Agama dan Berakhir Juga sebagai Guru Agama
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Pemerintah Buka 2,3 Juta Lowongan CPNS 2024, Guspardi Gaus: Kesempatan Besar Bagi Fresh Graduate dan Honorer
Kunjungan wisman ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau pada April 2023 mencapai 4.100 kunjungan.
Bandara Minangkabau Kembali Beroperasi Setelah Sempat Ditutup Akibat Erupsi Gunung Marapi
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Penutupan Bandara Minangkabau Diperpanjang Akibat Erupsi Gunung Marapi