Ini Agenda Anies Baswedan Selama di Sumbar

Ini Agenda Anies Baswedan Selama di Sumbar

Anies Baswedan. [Foto: Dok. FB Anies Baswedan]

Langgam.id - Bakal Calon Presiden yang dideklarasikan Partai Nasdem, Anies Baswedan melakukan safari politiknya di sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar). Anies dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketua Panitia Sukri Umar mengatakan, safari politik Anies di Sumbar akan berlangsung di tiga wilayah mulai Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang Panjang dan Padang.

Sukri menyebutkan, Anies di BIM akan disambut warga dan tokoh masyarakat. Kemudian, akan ke INS Kayu Tanam dan mencicipi masakan kuliner khas Minangkabau di RM Upik Banun Kayutanam.

"Pak Anies bertolak dari Aceh ke Sumbar sekitar pukul 15.00 WIB tiba di BIM, dan akan melakukan perjalanan ke INS Kayutanam serta salat," ujar Sukri, Sabtu (3/2/2022).

Selanjutnya, kata Sukri, Anies melanjutkan perjalanan ke Padang Panjang sektiar pukul 17.00 WIB dan mampir di Sate Mak Syukur. Salat Magrib berjamaah di Islamic Center Padang Panjang.

"Menjelang Isya beliau akan bersama masyarakat menikmati kuliner Khas Minangkabau di Pasar Kuliner Padang Panjang, lanjut dengan Dialog kebudayaan di Perguruan Dinniyah Putri," ungkapnya.

Selepas dari sana, Anies Baswedan beserta rombongan bergerak ke Gelanggang Bancah Laweh, sekitar pukul 21.00 WIB. "Di sini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berdialog dan temu ramah dengan masyarakat termasuk relawan Partai NasDem yang tersebar di berbagai daerah di Sumbar," jelasnya.

Sementara, di Kota Padang agenda Anies berlangsung pada Minggu (4/12/2022) pagi, yakni jalan sehat bersama puluhan ribu warga di Pantai Purus Padang. Lalu sarapan di Warkop Nipah Padang. Selanjutnya, sekira pukul 11.30 akan bertemu tokoh masyarakat di gedung LKAAM Sumbar.

Baca juga: Songsong Pilpres 2024, Demokrat Sumbar Optimis AHY Gandeng Anies Baswedan

"Usai acara adat, salat Dzuhur di Masjid Raya Sumbar, lalu akan temu ramah di Baiturrahmah," katanya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Berita Pessel - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Selain KEK Mandeh, juga akan ditawarkan potensi energi baru dan terbarukan.
Sumbar Bakal Perkuat Kerjasama dengan Kerajaan Saudi di 4 Bidang
Cerita Buyung dan Kijang Innova Kreditan yang Antarkan Anies
Cerita Buyung dan Kijang Innova Kreditan yang Antarkan Anies
Kunjungi Warga Terdampak Banjir Sumbar, Anies Serahkan Bantuan Paket Sembako
Kunjungi Warga Terdampak Banjir Sumbar, Anies Serahkan Bantuan Paket Sembako
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dijadwalkan akan mengunjungi Sumatra Barat (Sumbar) pada Sabtu (16/3/2024).
Anies Baswedan ke Sumbar Hari Ini, Berikut Agendanya
Kekalahan Prabowo Subianto dalam Pilpres di Sumatera Barat menarik perhatian. Pasalnya, kedigdayaan Prabowo pada dua Pilpres sebelumnya
Memahami Kekalahan Prabowo di Sumbar
Pemilihan Umum tinggal menghitung hari. Pesta demokrasi yang menandai babak baru nahkoda kepemimpinan di Indonesia itu, akan diikuti ratusan
Mempertanyakan Efek Ekor Jas Anies Baswedan di Sumbar