Ini 7 Langkah yang Bisa Dilakukan Agar Riasan Tetap Awet

menjaga riasan tetap awet

Ilustrasi wanita yang tengah menggunakan make up. [pixe - langgam.id]

Menjaga riasan agar tetap awet setelah melakukan beragam rutinitas, adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan, terutama bagi wanita

Langgam.id - Bagi wanita, menggunakan make up memang menjadi hal yang penting untuk dilakukan, meskipun hanya tampil dengan gaya yang natural.

Namun, ada beberapa hal yang menjadi kecemasan tersendiri bagi mereka, salah satunya adalah make up yang luntur setelah menjalankan beberapa aktivitas, baik itu di dalam maupun di luar ruangan sekalipun.

Baca juga: Wanita Jangan Lakukan 5 Hal ini Jika Tidak Ingin Dipandang Murahan di Mata Pria

Apalagi saat ini, setiap orang yang hendak keluar dari rumah, baik dekat maupun jauh, harus menggunakan masker dan tentunya hal ini juga menjadi salah satu penyebab dari make up tersebut menjadi luntur.

Dikutip dari laman tempo.co, ada tujuh hal yang bisa dilakukan agar riasan tersebut tidak mudah hilang atau luntur. Dan tentunya akan bertahan lama, tanpa harus menggunakannya setiap saat.

Mempersiapkan Kondisi Kulit

Sebelum menggunakan berbagai macam produk untuk riasan di wajah, alangkah baiknya untuk membersihkan semua debu dan kotoran yang menempel dengan facial wash, miccelar water atau toner.

Hal ini dapat berguna untuk menjaga kelembapan kulit di wajah, sehingga make up yang hendak dipakai bisa lebih tahan lama.

Riasan Dasar yang Ringan

Menggunakan produk yang berbahan dasar ringan, dapat membantu riasan atau make up menjadi lebih tahan dan awet.

Tak hanya itu, dengan menggunakan produk yang lebih sedikit, juga dapat meminimalisir jumlah pada lapisan produk

Mendehidrasi Kulit

Mendehidrasi kulit sangatlah penting, apalagi yang memiliki kulit yang kering. Karena biasanya seseorang yang memiliki kulit kering akan mudah kehilangan keseimbangan kelembapan pada kulit wajahnya.

Tak hanya wajah, jangan lupa juga memberikan pelembab untuk bibir, sebelum menggunakan lip cream atau lip matte.

Memperbaiki Terkstur Kulit

Memperbaiki tekstur kulit bisa dengan menggunakan primer yang sesuai dengan wajah.

Karena primer dapat berfungsi sebagai penutup pori-pori yang terbuka, melembapkan dan juga menjadikan hasil riasan lebih terkunci dan juga matte.

Menggunakan Produk yang tidak Mudah Trasfer

Jika ingin menggunakan riasan atau make up yang tahan lama, sebaiknya pilih produk-produk yang memiliki bahan yang cepat kering dan juga non - transferable.

Tak hanya itu, pilih produk yang cocok untuk kulit wajah dan juga mudah untuk diaplikasikan.

Pemilihan Lipstik

Selain produk seperti kontur, eyeshadows dan lain sebagainya, memilih lipstik juga sangat perlu dilakukan untuk menjaga riasan tetap awet.

Jangan lupa menggunakan pelembab sebelum menggunakan lipstik. Dan juga sesekali lakukan scrub bibir, untuk mengangkat sel kulit mati dan juga berfungsi sebagai menghaluskan tekstur bibir.

Setting Spray

Setting Spray memiliki manfaat yang sangat baik untuk riasan, karena berfungsi sebagai pengunci riasan agar bisa tahan lebih lama.

Baca juga: Minyak Kemiri Dapat Atasi Kebotakan, Benarkah?

Tak hanya itu, setting spray juga membantu membuat riasan menjadi lebih tampil natural.

Itulah tujuh langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga riasan atau make up lebih awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Melakukan perjalanan baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan selalu menjadi momen paling menyenangkan.
Ini Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Tingkatkan Keamanan Traveling
Desainer Asal Sumbar Fomalhaut Luncurkan Produk Perawatan Kulit Bernama F Beauty Skincare
Desainer Asal Sumbar Fomalhaut Luncurkan Produk Perawatan Kulit Bernama F Beauty Skincare
Anak sekolah mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, sehingga membutuhkan konsumsi pangan yang cukup untuk .
Tips Memilih Pangan Jajanan Anak Sekolah yang Aman, Bermutu dan Bergizi
Mata minus dapat menghambat aktivitas, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah permasalahan mata minus pada anak.
3 Cara Mencegah Mata Minus pada Anak
Perhitungan waktu tidur
Perhitungan Waktu Tidur Ini Dapat Digunakan Agar Segar Ketika Bangun Pagi
mengatasi hidung tersumbat
Ini Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat