Ingat Dunsanak! Festival Piaman Laweh Digelar Bulan April

PalantaLanggam - Bagi dunsanak yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, pekan pertama bulan April, THE VAST PIAMAN FEST (Festival Piaman laweh), menjadi alek yang menarik untuk dinikmati.

Festival Piaman Laweh digawangi oleh DPP Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) bekerja sama dengan Yayasan Sumbar Talenta Indonesia (YSTI), Gerakan Mudo Minangkabau (Gemumi), dan Minangmerantau.com (MMC).

Ketua Umum PKDP Refrizal Sikumbang tempo hari membenarkan acara ini. Dia menyebutkan banyak menu acara dalam baralek gadang orang Piaman (Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman) tersebut.

Anggota DPR RI ini pun berharap, acara ini menyedot banyak perantau Minang dan masyarakat umum untuk datang. Ibarat pepatah lama, "Piaman Tadanga Langang, Batabuik makonyo rami, lah jauh rantau dijalang, karanah ambo mangabdi".

Nah, penting untuk diketahui, baralek gadang perantau Piaman ini diselenggarakan di Pintu Berlian Mall Blok M Square, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/4) - Minggu (7/4), pukul 10.00 Wib - 22.00 Wib.

Pelbagai menu acara dihidangkan dalam iven ini, antara lain, Hoya Tabuik, Tarian Tradisional Minangkabau, Fashion Show Bundo Kanduang, Festival Tambua jo Tasa, Silek Ulu Ambek, Indang Piaman, Rabab Piaman.

Selanjutnya, Festival Randai, vocal Group Talenta, akustik, balagu basamo, aneka bazar kuliner bertemakan duduak basamo, produk UKM.

Lalu, talk show (ota lapau), artis Minang, seniman minang nasional dan internasional, permainan tradisional Minangkabau, lomba kukua kambia, lomba giliang lado, lomba kapalo lauak, lelang, KIM berhadiahkan sepeda motor, dan masih banyak lagi pertunjukan yang malapeh rindu ka tanah Piaman

Nah, bagi Anda tertarik untuk mengisi acara ini atau tampil mempertunjukkan bakat dan keterampilan, silahkan hubungi panitia atas nama Awa dengan nomor HP/WA 081585844636.

Acara ini sepenuhnya gratis alias perai.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Alek Gadang Urang Piaman, PKDP Gelar Mubes VI Maret 2023
Alek Gadang Urang Piaman, PKDP Gelar Mubes VI Maret 2023
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Arus mudik menuju Sumabr dari Riau mulai ramai, namun masih dipadati angkutan umum.
Arus Mudik Riau-Sumbar Masih Didominasi Angkutan Umum
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pengamat Transportasi dari UBH, arus mudik tahun ini diprediksi akan banyak melalui jalur darat.
Pengamat Transportasi Soal Arus Mudik Lebaran ke Sumbar: Bus Akan Jadi Pilihan
Langgam.id - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah memastikan tak ada diskriminasi terhadap Kabupaten Mentawai dalam UU Provinsi Sumbar.
Sambut Kepulangan Perantau, Gubernur Sumbar Ajak Jaga Kebersihan dan Ketertiban
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Tiket pesawat Padang-Jakarta langka, jika ada, harganya mencapai Rp6 juta lebih.
Harga Tiket Pesawat Jakarta-Padang di Hari Libur dan Cuti Lebaran 2022 Capai Rp6 Juta
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Sepekan jelang lebaran, bus jurusan Jakarta-Padang menawarkan harga tiket berbeda-beda.
Ini Harga Tiket Bus Jakarta-Padang Sepekan Jelang Lebaran