Hujan di Padang, Salat Idul Fitri di Halaman Kantor Gubernur Dipindahkan ke Masjid Raya Sumbar

Hujan di Padang, Salat Idul Fitri di Halaman Kantor Gubernur Dipindahkan ke Masjid Raya Sumbar

Masjid Raya Sumatra Barat. (foto: Wista Yuki/langgam.id)

Berita Sumbar- Berita Sumbar Terkini dan Terbaru: Hujan di Padang, Salat Idul Fitri di Halaman Kantor Gubernur Dipindahkan ke Masjid Raya Sumbar

Langgam.id- Salat Idul Fitri 1443 Hijriah yang awalnya akan digelar di halaman kantor Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), dipindahkan ke Masjid Raya Sumbar, Senin (2/5/2022).

Para jemaah sudah mulai berdatangan ke halaman kantor Gubernur Sumbar. Namun, tiba-tiba hujan lebat mengguyur kawasan Jalan Sudirman Padang.

"Hujan lebat. Pindah ke Mesjid Raya Sumbar," ujar Kepala Dinas Kominfo Sumbar Jasman Rizal Senin (2/5/2022).

Ia mengatakan, Masjid Raya Sumbar sudah disiapkan untuk menjadi alternatif pelaksanaan salat Idul Fitri.

Kata Jasman, berdasarkan hasil rapat Kamis (30/4/2022), tempat pelaksanaan salat Id direncanakan di halaman kantor Gubernur Sumbar. Jika hari hujan dan atau lapangan tidak dapat digunakan, maka salat Id akan dilaksanakan di Mesjid Raya Sumbar.

"Sudah kita kondisikan saat rapat persiapan Kamis kemaren," ujarnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi akan jadi khatib salat Id di Masjid Raya Sumbar. Sedangkan imam adalah H Albizar.

Selain gubenur, kata Jasman, Wakil Gubernur Audy Joinaldy dan Sekda Sumbar Hansastri juga akan salat Id di Masjid Raya Sumbar.

Baca Juga

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: DPRD Sumbar nilai Pemprov gagal atasi kemacetan selama momen lebaran tahun 2022.
Pemprov Sumbar Dinilai Gagal Atasi Kemacetan di Momen Lebaran
Berita terbaru dan terkini hari ini: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengajak para pemudik agar tak balik pada 8 Mei 2022.
Menhub Imbau Pemudik Balik Setelah 8 Mei 2022
Berita terbaru dan terkini hari ini: Jumlah penumpang dan kendaraan pada arus balik lebaran 2022 di Pelabuhan Merak mulai naik signifikan.
Arus Balik, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Merak Naik 28 Persen
Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Kepadatan Kota Bukittinggi H+5 lebaran sudah mulai berkurang.
H+5 Lebaran, Kepadatan di Kota Bukittinggi Mulai Berkurang
Berita terbaru dan terkini hari ini: Posko Operasi Ketupat melaporkan angka kecelakaan mudik menurun jika dibandingkan tahun lalu.
Data Polisi: Angka Kecelakaan Mudik Tahun Ini Menurun
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: 82 WBP di Rutan Kelas IIB Padang mendapatkan remisi lebaran.
82 WPB di Rutan Anak Air Padang Dapat Remisi Lebaran, Tak Ada yang Langsung Bebas