Hujan dan Angin Kencang di Padang, Sejumlah Rumah Warga Alami Kerusakan

Hujan dan Angin Kencang di Padang, Sejumlah Rumah Warga Alami Kerusakan

Personil Pol PP Padang membantu membersihkan rumah warga yang rusak akibat angin kencang. [Foto: Humas Pemko Padang]

⁶Langgam.id - Angin kencang disertai hujan dengan intensitas tinggi melanda Kota Padang, Rabu (16/11/2022). Akibatnya sejumlah rumah warga di beberapa titik mengalami kerusakan.

Pemerintah Kota Padang mengerahkan Satpol PP untuk membantu warga yang terdampak dari hujan deras dan angin kencang tersebut.

"Untuk hal ini, kita mengerahkan sejumlah personel guna membantu warga dalam mengevakuasi puing reruntuhan akibat angin kencang di kawasan Kelurahan Gates nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung," ungkap Andree Algamar, Sekda Kota Padang sekaligus Plt Kasat Pol PP Padang.

Ia mengatakan personil harus tanggap serta antisipatif dan juga proaktif terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat. Terutama yang tertimpa bencana angin puting beliung.

Selain turun ke lokasi kejadian rumah warga yang diterpa angin kencang, Satpol PP juga ikut membantu dalam mengevakuasi pohon tumbang yang menghambat akses jalan Padang-Painan. Evakuasi dilakukan bersama personil BPBD, TNI, Polri dan masyarakat sekitar.

Tidak hanya kawasan tersebut, di sejumlah titik lainnya seperti kawasan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, anggota Perlindungan Masyarakat Pol PP Padang, juga turut serta mengevakuasi dan membantu warga untuk membersihkan puing-puing bangunan yang ambruk akibat diterpa angin kencang.

"Satpol PP berupaya membantu warga, ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Padang kepada warganya saat terjadi bencana,” jelas Andree.

Selain itu Sekda Kota Padang ini juga mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian. Mengingat cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kota Padang beberapa pekan ini.

"Cuaca tidak menentu sehingga mengakibatkan terjadinya bencana alam, oleh karena itu diharapkan kepada setiap warga untuk selalu waspada dan hati-hati," katanya.

Baca Juga

Wali Kota Padang Hendri Septa melantik sebanyak 37 orang Pejabat Administrator (eselon 3) di lingkungan Pemko Padang pada Jumat (23/2/2024).
Wali Kota Padang Lantik 37 Pejabat Eselon 3, Mulai dari Camat hingga Kabag Kesra
Sekda Padang Andree Algamar dorong ASN di lingkungan Pemko Padang untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada
Sekda Dorong ASN Pemko Padang Berikan Pelayanan Publik Efektif dan Efisien
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang terus berupaya meningkatkan kapasitas semua pengurus dan anggota. Termasuk bagi ketua dan
DWP Kota Padang Gelar Workshop dan Lomba Make Up Class
BPK Perwakilan Sumatra Barat kembali melaksanakan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Tahun 2023.
BPK Periksa LKPD 2023, Sekda: Semoga Pemko Padang Kembali Raih Opini WTP
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar mengatakan, bahwa progres pembangunan Pasar Raya Fase VII hingga Februari 2024 sudah mencapai 58 persen.
Wawako Padang: Progres Pembangunan Pasar Raya Fase VII Capai 58 Persen
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang