Hormati PPKM Darurat, DPRD Padang Akhirnya Tunda Kunker ke Pekanbaru

DPRD Padang

Kantor DPRD Padang. [foto: Rahmadi/langgam.id]

Langgam.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akhirnya memutuskan menunda agenda kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau karena PPKM Darurat. Sebelumnya direncanakan keberangkatan kunjungan dilakukan hari ini, Selasa (13/7/2021).

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang Mastilizal Aye mengatakan pihaknya memutuskan menunda kunjungan kerja karena menghormati kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Padang yang mulai efektif hari ini.

"BK DPRD Padang akhirnya menunda kunjungan kerja ke Pekanbaru, alasannya PPKM ini, kita menghormatinya apalagi kita punya badan kehormatan yang tugasnya menjaga etika anggota DPRD Kota Padang," katanya.

Baca juga: PPKM Darurat Dimulai, Anggota DPRD Padang Malah Kunker ke Pekanbaru

Menurutnya tidak bagus anggota DPRD Padang melakukan perjalanan kunjungan kerja di masa PPKM. Apalagi masyarakat dilarang berkegiatan dan ada pembatasan sementara anggota DPRD yang tugasnya mengawal kode etik malah melakukan perjalanan.

"Jadi berdasarkan itu dan juga, berdasarkan Instruksi menteri dalam negeri dan berdasarkan SE Walikota Padang BK memutuskan menunda kunjungan kerja," ujarnya.

Sebelumnya diketahui BK DPRD Padang akan melakukan perjalanan itu dalam rangka mempertajam wawasan keanggotaan lembaga serta pengayaan pada lembaga.

Daerah yang dituju Kota Pekanbaru juga sudah menyatakan kesediaan menerima kunjungan dari DPRD Padang. Semua kegiatan juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Perjalanan lewat jalan darat itu awalnya direncanakan diikuti oleh lima orang anggota BK ditambah empat pimpinan DPRD dan beberapa sekretariat. (Rahmadi/ABW)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

PNS Dilarang Keluar Masuk Pemko Padang
PNS Dilarang Keluar Masuk Pemko Padang
Program Danaindonesiana Luncurkan Katalog Desain Batik Naskah Kuno
Program Danaindonesiana Luncurkan Katalog Desain Batik Naskah Kuno
Rektor Universitas Andalas memberhentikan dua mahasiswa Fakultas Kedokteran yang terlibat dugaan tindak pidana pelecehan seksual. Melalui
Pendaftaran Ditutup, 12 Nama Resmi Jadi Bakal Calon Rektor Unand
mahasiswa baru unand
9 Nama Resmi Mendaftar Bakal Calon Rektor Unand, Berikut Profilnya
Menteri Dalam Negeri menunjuk Staf Ahli Gubernur Sumatra Barat Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Jasman Rizal sebagai Pj Wali Payakumbuh.
Mendagri Tunjuk Jasman Rizal Sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh Gantikan Rida Ananda
Langgam.id - Lembaga SURI menggelar pameran Pemanfaatan Iluminasi Naskah Kuno Menjadi Motif Kain Minangkabau di Unand.
Baru 4 Nama Mendaftar Bakal Calon Rektor Unand, Ini Profilnya