Hilang 2 Hari, Warga Pesisir Selatan Meninggal di Batang Tarusan

Evakuasi jasad korban hanyut di sungai Kabupaten Pesisir Selatan. (Sumber: BPBD Pessel)

Evakuasi jasad korban hanyut di sungai Kabupaten Pesisir Selatan. (Sumber: BPBD Pessel)

Langgam.id - Seorang warga yang hanyut di Sungai Batang Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar), akhirnya ditemukan setelah dua hari dinyatakan hilang.

Korban bernama Ade Saputera (30) ditemukan dalam kondisi telah meninggal, Minggu (10/5/2020). Jasad warga Nagari Jinang Kampung Pansur, Kecamatan Koto XI Tarusan, ini ditemukan tim sekitar satu kilometer dari titik awal dinyatakan hilang.

"Korban sudah mengambang ketika ditemukan," ujar Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Hasnul Karim, Minggu (10/5/2020).

Jasad korban petama kali ditemukan oleh salah seorang warga setempat, sekitar pukul 7.30 WIB. Informasi ini kemudian diteruskan kepada tim SAR dan BPBD. Tim gabungan telah mengevakuasi jasad korban.

"Tadi siang mau siap-siap dibawa ke tempat pemakaman keluarga. Almarhum diperkirakan hanyut gara-gara tergelincir di sungai," ujarnya. (Irwanda/ICA)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Empat orang remaja yang sebelumnya dikabarkan tenggelam muara Pantai Sambungo, Pesisir Selatan, Sumbar, akhirnya dapat ditemukan.
4 Remaja Tenggelam di Pessel: 1 Selamat, 3 Orang Meninggal Dunia
Seorang balita yang masih berumur 20 bulan di Pesisir Selatan (Pessel), diduga menjadi korban percabulan oleh ayah tirinya.
Tega! Balita di Pessel Diduga Jadi Korban Pencabulan Ayah Tiri
Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozarwardi mengatakan, kebakaran lahan di Pessel yang saat ini tersebar di delapan titik, sudah 95 persen
100 Ha Lahan di Pessel Terbakar, Dishut Sumbar Masih Selidiki Penyebabnya
Seorang petugas Balai Benih Ikan Provinsi Sumbar wilayah Sungai Nipah meninggal dunia akibat tenggelam di Pantai Sungai Nipah,
Seorang Petugas Balai Benih Ikan Meninggal Akibat Tenggelam di Pessel
Peradi Padang Minta Polisi Usut Tuntas Persekusi 2 Perempuan di Pessel
Peradi Padang Minta Polisi Usut Tuntas Persekusi 2 Perempuan di Pessel
Kepolisian Pesisir Selatan Dalami Persekusi 2 Pemandu Karaoke
Kepolisian Pesisir Selatan Dalami Persekusi 2 Pemandu Karaoke