Hendri Susilo Siapkan Strategi Hadapi Putaran 2 Liga 2 Bersama Semen Padang FC

Langgam.id-Hendri Susilo

Hendri Susilo saat melatih Persiraja. [foto: IG @persiraja_official]

Langgam.id - Pelatih Kepala Semen Padang FC Hendri Susilo optimis menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 2021 Grup A putaran kedua. Meski tidak dibebani target oleh manajemen, ia akan melakukan langkah perbaikan.

Hendri Susilo mengatakan, sebelum menerima bergabung dengan Semen Padang FC, ia telah menghubungi pelatih sebelumnya Weliansyah. Hendri mengaku Weliansyah memberikan dukungan kepada dirinya.

“Saya dengan Weliansyah adalah teman dekat dan teman lama. Weliansyah bicara ke saya, sudah waktunya juga untuk saya mengabdi ke kampung halaman sendiri. Ini menjadi respect kami bersama,” katanya, Sabtu (30/10/2021).

Kemudian untuk tugas yang menantinya menghadapi putaran kedua Liga 2 2021, ia mengaku tidak dibebani target oleh manajemen tim. Dia akan melakukan langkah perbaikan.

“Manajemen bilang, mereka tidak membani saya dengan target. Begitupun dengan saya, tentunya saya juga butuh waktu untuk memperbaiki tim ini,” ujarnya.

Kualitas Pemain Sangat Bagus

Menurutnya, dengan kualitas dan materi pemain Semen Padang FC, ia menilai sangat bagus untuk tim Liga 2. Dia  akan mengumpulkan semua pemain dan akan bicara dari hati ke hati, untuk memulai lagi perjuangan menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kita cari benang merah masalahnya dimana, kita selesaikan bersama-sama dan kita memulai dengan satu tujuan yang sama,” ujarnya.

Ia mengaku, dalam metode memimpin sebuah tim, yang dibutuhkannya adalah rasa memiliki, kebersamaan dan kekeluargaan yang kental di tim. Tentunya hal itu juga ingin diciptakannya di tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Dia mau pemain yang ada siap bekerja keras, bukan sekedar pemain yang easy going yang ketika siap dikontrak bermain biasa aja. Ia ingin pemain mencintai tim, dalam satu kesatuan dengan yang lainnya.

"Sehingga tim ini benar-benar kental kekeluargaannya, sehingga di lapangan mereka bisa bermain melebihi dari apa yang mereka punya,” jelasnya.

Pelatih yang memegang Lisensi A AFC ini, juga meminta dukungannya kepada seluruh fans, suporter. Serta semua pihak untuk dirinya mampu membawa hasil yang baik bagi Semen Padang FC.

“Mohon dukungannya kepada seluruh fans dan seluruh pihak pecinta tim SPFC. Semoga saya bisa membawa tim kebanggaan kita bersama ini lebih berprestasi,” tutupnya.

Baca juga: Hendri Susilo Resmi Jadi Pelatih Baru Semen Padang FC

Sebagaimana diketahui, Semen Padang FC telah melewati putaran pertama Liga 2 2021 dengan hasil yang tidak baik yaitu hanya 5 poin dalam lima pertandingan.

Semen Padang FC harus memenangkan semua pertandingan di putaran kedua untuk bisa lolos ke babak perdelapan final.

Putaran kedua di Grup A Liga 2 akan digelar minggu depan di Pekanbaru, Riau. Tim pertama yang dihadapi Semen Padang FC adalah tuan rumah PSPS Riau pada 3 November mendatang.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Laju Inflasi di Sumbar Stabil Selama Pandemi Corona
Rekor dalam Sewindu, Inflasi Sumbar 2022 Tembus 7,43 Persen
Calon Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, formasi cpns
Tutup Tahun 2022, Pemprov Sebut Realisasi Belanja APBD Sumbar Mencapai 94,95 Persen