Hasil Ukur Kualitas Udara di Padang Terpantau Baik

Hasil Ukur Kualitas Udara di Padang Terpantau Baik

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah membagikan masker kepada pengguna jalan tanggal 14 September lalu (Foto: Humas Kota Padang)

Langgam.id – Berdasarkan hasil pengukuran Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) menggunakan Air Quality Monitoring System (AQMS) di Kantor Gubernur Sumatra Barat, kualitas udara di Kota Padang terpantau baik, Rabu (18/9/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon menyebutkan, pengukurna kualitas udara dilakukan setiap hari. “Saat ini, masih dalam kategori baik dan kedepannya akan terus dipantau, karena masih ada titik panas di daerah tetangga,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id.

Berdasarkan hasil pengukuran sebelumnya, kata Mairizon, kualitas udara di Kota Padang pada tangal 12 September 2019, pukul 15.00 WIB, ISPU tercatat dalam kategori sedang, dan perlu diwaspadai.

“Kita mengimbau, agar masyarakat tidak membakar saat pembukaan lahan, ataupun membakar jerami dan lainnnya tanpa pengawasan. Kurangilah aktivitas di luar rumah, jika tidak terlalu penting,” ungkapnya.

Lalu, ia berharap semoga kualitas udara di Kota Padang terus membaik. “Semoga kedepannya kualitas udara kian membaik,” ucap Mairizon. (*/ZE)

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?