Hasil Swab Tes Negatif, 42 Orang di Pesisir Selatan Dibolehkan Pulang

10 Dokter Positif Corona di Pasaman Barat Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi Negatif Virus Corona (Foto: fernandozhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - Sebanyak 42 orang warga Nagari Puluik Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan negatif virus corona atau covid-19 berdasarkan hasil swab tes.

Sebelumnya mereka dikarantina di Rusunawa Painan. karena diduga kontak dengan pasien positif covid-19.

"Hasil tes swab mereka negatif, berdasarkan laporan pihak laboratorium  Biomedik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand Padang, tanggal 26 Juni 2020," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Rinaldi, Jumat (26/6/2020).

Mereka yang berjumlah 42 orang tersebut dilepas Jumat siang ke rumah masing masing oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Rusunawa Painan Selatan. Henrajoni mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan menghindari covid-19.

Diketahui sebelumnya, 42 orang tersebut menjalani karantina di Rusunawa Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, semenjak  Selasa (23/6/2020). Kemudian esoknya dilakukan tes swab terhadap mereka hingga diketahui hasilnya hari ini.

Mereka merupakan hasil  tracing kontak erat dengan pasien positif covid 19 dari Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi. Pasien terkonfirmasi positif covid 19 tersebut adalah perempuan 46 th  berdomisili dan warga  Sungai Penuh Provinsi Jambi. Sementara suaminya berasal dari Nagari Puluik Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Pasien tersebut sempat dirawat di rumah sakit Kota Sungai Penuh, pada saat dirawat juga dilakukan tes swab covid 19. Lalu diketahui hasilnya positif covid-19.

Namun menjelang hasil tes keluar yang bersangkutan dibawa oleh suaminya ke Puluik Puluik untuk berobat alternatif. Sampai akhirnya meninggal pada hari Jumat (19/6/2020).

Saat ini tidak ada lagi warga Pesisir Selatan yang positif covid-19. Tercatat sudah 18 orang yang positif dengan 17 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia. (Rahmadi/Osh)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

Langgam.id - Andre Rosiade mengakui kenegarawanan Prabowo Subianto dan ditunjukkan dengan bergabung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
Andre Rosiade: Kimia Farma Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal
Langgam.id - Sebanyak empat warga (anak) di Kabupaten Agam mengalami gagal ginjal akut, satu di antaranya dilaporkan meninggal dunia.
Kemenkes Pastikan Tak Ada Kaitan Gagal Ginjal Akut Pada Anak dengan Covid-19
Langgam.id - Dua pasien Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgAPA) masih dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Wagub Sumbar Curhat ke Moeldoko Soal Peran RSUP M Djamil Saat Pandemi Covid-19
Kunjungi RSUP M Djamil Padang, Moeldoko: Covid-19 Membuat Perubahan Luar Biasa
Kunjungi RSUP M Djamil Padang, Moeldoko: Covid-19 Membuat Perubahan Luar Biasa
Langgam.id - Belasan Jemaah Haji asal Indonsia dilaporkan positif Covid-19 usai Tes Antigen setina di Debarkasi sejak 15 Juli 2022.
Belasan Jemaah Haji Asal Indonesia Positif Covid-19 Saat Tiba di Debarkasi
Langgam.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumbar terus gencarkan program Vaksinasi Covid-19 demi kekebalan kelompok masyarakat.
BIN Daerah Sumbar Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Kali Ini Sasar Pusat Perbelanjaan di Padang