Hari Ini, Pertamina Tambah Pasokan Solar untuk Sumbar

Hari Ini, Pertamina Tambah Pasokan Solar untuk Sumbar

Area Sales Branch Manager Pertamina Padang, Arwin Nugraha (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Pertamina memastikan akan menambah pasokan solar untuk wilayah Sumatra Barat (Sumbar). Hal ini untuk mengatasi kelangkaan solar yang membuat SPBU disesaki antrian kendaraan sejak sepekan terakhir.

Area Sales Branch Manager Pertamina Padang, Arwin Nugraha, mengatakan saat ini pihaknya menaikkan penyaluran BBM jenis solar sebanyak 10 persen dari penyaluran bulan November.

"Hari ini sudah kami mulai penyaluran produk solar," katanya saat dihubungi langgam, Selasa (11/11/2019).

Keputusan ini diambil Pertamina Padang setelah menggelar rapat bersama Pemerintah Provinsi Sumbar yang dipimpin Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Senin (11/11/2019).

Penyaluran dilakukan ke seluruh wilayah Sumbar sejak pagi Selasa (12/11/2019). Kenaikan 10 persen itu setara dengan 1.250 kiloliter perharinya. Penambahan itu akan terus dipantau dan di evaluasi untuk selanjutnya.

Dia berharap agar penambahan kuota solar bisa mengembalikan keadaan seperti biasa. Sehingga antrian kendaraan di SPBU mulai terurai.

"Biasanya dampaknya baru kelihatan setelah 5 sampai 7 hari, semoga saja," tuturnya.

Sebelumnya saat rapat bersama Pemprov Sumbar, Arwin mengatakan alokasi solar untuk Sumbar tahun 2019 lebih rendah 9 persen dibandingkan tahun 2018. Ditambah lagi dengan penyaluran yang over 12 persen hingga 31 Oktober 2019. (Rahmadi/RC)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turut berdampak terhadap omzet 346 Pertashop yang ada di Sumatra Barat (Sumbar).
Omzet Ratusan Perthashop di Sumbar Turun Drastis di Tengah Harga BBM yang Makin Mahal
Mengapa Harga BBM Harus Naik?
Mengapa Harga BBM Harus Naik?
Pertalite Langka di Sumbar, Andre Rosiade Datangi Dirut Pertamina Patra Niaga
Pertalite Langka di Sumbar, Andre Rosiade Datangi Dirut Pertamina Patra Niaga
Gandeng BRI, Pertamina Lubricants Luncurkan POWER dengan Fitur Perbankan
Gandeng BRI, Pertamina Lubricants Luncurkan POWER dengan Fitur Perbankan
Langgam.id - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terus berupaya mengawasi mutu Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama jenis Pertalite.
Pertamina Siapkan SPBU Kantong untuk Jamin Ketersediaan BBM Selama Lebaran di Sumbar
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pertamina bakal menambah kuota solar nasional untuk masyarakat termasuk di Sumbar.
Kebutuhan Meningkat, Pertamina Bakal Tambah Kuota Solar untuk Sumbar