Harapkan Dukungan Suporter, SPFC Ingin Patahkan Rekor PS Tira di Stadion H. Agus Salim

Harapkan Dukungan Suporter, SPFC Ingin Patahkan Rekor PS Tira di Stadion H. Agus Salim

Shukurali Pulatov, ketiga dari kiri, saat latihan dengan skuad Semen Padang FC. (Foto: Media Officer Semen Padang FC)

Langgam.id - Semen Padang FC bertekad mematahkan rekor PS Tira Persikabo yang akan bertandang ke Stadion Haji Agus Salim, Senin (8/7/2019).

Sebagaimana diketahui, PS Tira Persikabo saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 11 dari 3 kali menang, 2 kali seri, tanpa terkalahkan.

Sementara, selama Liga 1 bergulir, Semen Padang belum pernah menang. Skuad Kabau Sirah berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dan baru mengoleksi 3 poin dari hasil 3 kali seri dan 2 kali kalah.

“Menghadapi PS Tira Persikabo yang kita tahu belum terkalahkan, kita harus lebih siap. Yang terpenting, kita jangan sampai kalah semangat. Itu kuncinya dan saya berharap pemain melakukan itu,” kata bek Semen Padang Shukurali Pulatov, sebagaimana dilansir situs resmi Semen Padang FC, Selasa (2/7/2019).

Grafik permainan PS Tira Persikabo memang sedang menanjak. Namun, skuad SPFC bertekad meraih kemenangan perdana mereka di liga, sekaligus di laga kandang.

Pulatov mengatakan, tiga poin menjadi target harga mati. Pemain bernomor punggung tiga ini mewanti-wanti rekan-rekannya, untuk bermain lebih semangat.

“Semangat bermain dengan fighting tinggi bisa kita dapat, apabila kita bermain sebagai kesatuan tim, saling memberi motivasi dan saling percaya satu sama lain,” ujarnya.

Menurut Pulatov, bermain dikandang harus mampu dimanfaatkan dengan baik, jika ingin segera keluar dari bawah klasemen. Apalagi SPFC memiliki modal mampu mengimbangi tim Persipura dilaga tandang.

“Di kandang, kita harus mampu menekan lawan dari awal. Tiga poin dikandang sangat penting, karena dengan itu kita bisa kembali naik di papan klasemen dan menambah kepercayaan diri kita,” tambahnya.

Bek asal Uzbekistan ini juga berharap, suporter SPFC memberikan dukungan penuh untuk pemain ketika berlaga dikandang. Dukungan pemain ke-12 ini sangat diharapkan Pulatov, untuk melipatkan motivasi bermain.

“Kita sangat berharap suporter bisa memadati stadion. Dukungan mereka sangat berharga bagi kami. Hentikan cacian, bantu kami untuk kita bersama-sama kembali bangkit meraih kemenangan. Karena pasti akan sangat berbeda aura bermain ketika 90 menit stadion penuh dan kita mendapatkan dukungan.” tuturnya.

Semen Padang FC terus menggenjot persiapan, jelang melakoni laga kandang pekan keenam Shopee Liga 1 2019. Setelah menghadapi PS Tira Persikabo pada Senin, ‘Kabau Sirah’ berturut-turut akan melawan Arema FC pekan ke-8 dan Bhayangkara FC (Rabu, 17/7) pekan ke-9. (*/SS)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang