Hanguskan 3 Rumah dan 5 Kontrakan, Kebakaran di Sawahan Padang Dipadamkan

Hanguskan 3 Rumah dan 5 Kontrakan, Kebakaran di Sawahan Padang Dipadamkan

Kebakaran di Sawahan Padang. (foto:Irwanda/langgam.id)

Langgam.id - Kebakaran yang terjadi di Jalan Tarandam 5, Kelurahan Sawahan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 20.15 WIB, Kamis (15/10/2020). Kebakaran ini menghanguskan sejumlah rumah di kawasan padat penduduk tersebut.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang mencatat, terdapat tiga unit rumah dan lima petak kontrakan habis dilahap api. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

"Proses pemadaman kami kerahkan semua armada yang ada di pos, sembilan unit armada. Saat kami datang api sudah membesar. Yang terbakar ada tiga unit rumah induk dan lima petak kontrakan," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal, Kamis (15/10/2020).

Baca juga: Sejumlah Rumah di Sawahan Padang Terbakar

Dedi mengakui dalam proses pemadaman pihaknya mengalami kesulitan, karena akses jalan yang sempit. Begitupun, banyaknya masyarakat yang memadati lokasi kebakaran.

"Masyarakat masih banyak menjadikan kebakaran ini objek wisata. Dan masih banyak yang tidak memakai masker, makanya kami selalu koordinasi dengan pihak kepolisian untuk meminta masyarakat keluar dari lokasi kebakaran," ujarnya.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab munculnya api hingga terjadi kebakaran. Dedi mengungkapkan, pihaknya menyerahkan ke kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

"Untuk korban jiwa dipastikan nihil. Sekarang sudah proses pendinginan," tuturnya.

Sebelumnya, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Lokasi kebakaran berada di gang dan rumah warga saling berdempetan. Saat kebakaran, aliran listrik tampak padam. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Kebakaran hebat melanda kawasan Blok A Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (7/5) sekitar pukul 13.44 WIB. Kobaran api masih
Blok A Pasar Raya Padang Terbakar, Api Berkobar Hebat