Hadiri HUT TNI ke-77 di Padang, Sutan Riska Ungkap Peran TNI di Dharmasraya

Langgam.id - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska bersama Forkopimda menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 di Padang.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri peringatan HUT TNI ke-77 di Padang. [Foto: Dok. Pemkab Dharmasraya]

Langgam.id - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska bersama Forkopimda menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) hari ini, Rabu (5/10/2022).

Pada kesempatan itu, Sutan Riska mengungkapkan kontribusi positif Korp Tri Matra membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Dharmasraya.

Menurut Sutan Riska, TNI, baik secara kelembagaan maupun personal, selama ini telah nunjukkan soliditas yang tinggi, serta berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam upaya menghadirkan pelayanan terbaik di tengah tengah masyarakat.

Suksesnya agenda-agenda pemerintah daerah, kata Sutan Riska, tidak terlepas dari peran serta lembaga pertanahan negara itu.

Agenda-agenda itu di antaranya, mobilisasi Bintara Pembina Desa (Babinsa) membantu petugas kesehatan untuk memberikan penyuluhan agar warga dengan suka rela ikut dalam Vaksinasi Covid-19.

Lau, bersama Polri, TNI juga berperan menghadirkan situasi kondusif, sehingga mencipkan iklim berusaha yang baik, dan mendorong pertumbuhan dan stabilitas ekonomi di Kabuaten Dharmasraya.

Sebagai wujud kolaborasi yang baik, Sutan Riska mengaku, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga mendukung kegiatan-kegiatan kemanuggalan TNI di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, kolaborasi kita dengan TNI telah dapat membangun jalan usaha tani sepanjang 10 kilometer, disertai dua jembatan sepanjang 18 meter dan pemasangan gorong-gorong sepanjang 12 meter pada kegiatan TMMD bulan Mei 2022," ungkap Sutan Riska.

Sementara, untuk mendukung percepatan berdirinya Markas Komado Distrik Militer (Makodim) Dharmasraya, Sutan Riska juga mengkonfirmasi telah mengalokasikan dana yang bersumber dari APBD senilai Rp2 miliar, dan saat ini dalam tahap tender.

Baca juga: Lampaui Target Nasional, Penerbitan KIA di Dharmasraya Tertinggi di Sumbar

Makodim itu, lanjut Sutan Riska, rencananya akan berdiri di atas tanah seluas 10 hektare, di Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, yang statusnya juga merupakan hibah aset pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

"Saya berharap, di usia ke 77 tahun TNI, semoga kolaborasi yang baik ini tetap terjaga hendaknya ke depan," kata Sutan Riska.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Kinerja Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Terbaik di Sumbar, Nomor 9 di Indonesia
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Pemimpin di Sumbar Mesti Peduli Kebudayaan
Upacara Sumpah Pemuda, Bupati Sutan Riska: Bangkitkan Semangat Kolaborasi Majukan Negeri
Upacara Sumpah Pemuda, Bupati Sutan Riska: Bangkitkan Semangat Kolaborasi Majukan Negeri
Eks Persebaya Mardiono
Ikut Berlaga di SR Cup, Eks Persebaya Mardiono: Seperti Bermain di Turnamen Profesional
Pemkab Dharmasraya Raih Gatra Infrastruktur Award 2023
Pemkab Dharmasraya Raih Gatra Infrastruktur Award 2023