Hadiri HUT Polri Usai Jalani Operasi Kaki, Andre Rosiade: Jiwa Raga Prabowo untuk Indonesia

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade mengungkapkan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat percaya kualitas

Andre Rosiade bersama Prabowo Subianto. [foto: Ist]

InfoLanggam - Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Andre Rosiade mengungkapkan, jiwa raga Presiden terpilih Prabowo Subianto sepenuhnya untuk Indonesia.

Andre menyebutkan, bahwa sejak muda, tak ada yang meragukan kecintaan Ketua Umum Partai Gerindra itu kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Baginya, Indonesia adalah segala-galanya.

“Bagi kami kader-kader Partai Gerindra, kadernya pak Prabowo, hal ini sudah sangat dipahami dan diketahui sejak lama. Begitu banyak bukti nyatanya. Bagaimana pak Prabowo sangat mencintai negara ini dan selalu rela berkorban sejak muda. Baik sebagai pemuda, militer, pengusaha sampai politisi,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) ini, Selasa (2/7/2024).

Karena itu, sebut Andre, tak mengherankan jika Prabowo Subianto langsung beraktivitas kembali usai satu minggu sukses menjalankan operasi cedera kaki.

Prabowo hadir pada HUT Polri ke-78 yang digelar di Monas, Jakarta, Senin (1/7/2024) yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri masyarakat, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Duta Besar negara-negara sahabat, Panglima TNI beserta jajaran sampai purnawirawan Polri.

“Kita semua melihat bagaimana pak Prabowo hadir mengenakan setelan abu-abu. Presiden Jokowi juga menaruh hormat yang besar kepada beliau. Meski pernah dua kali berkompetisi di Pilpres 2014 dan 2019, kini keduanya sahabat dekat. Pak Jokowi sempat menyapa pak Prabowo di awal sambutannya. Pak Prabowo juga berdiri dengan sikap tegap dan memberikan hormat, diiringi tepuk tangan dari hadirin,” kata Andre menceritakan momen keakraban dua negarawan ini.

Andre Rosiade menegaskan, Prabowo Subianto adalah orang yang paling tepat memimpin Indonesia. Melanjutkan kinerja Presiden Jokowi yang sudah 10 memimpin Indonesia. Membawa Indonesia keluar dari pandemi Covid-19 dan berbagai ancaman krisis global.

“Setelah 20 Oktober 2024 giliran pak Prabowo dan mas Gibran yang melanjurkan perjuangan ini,” kata anggota DPR asal Sumbar itu.

Sebelumnya, Prabowo pada Minggu (30/6) mengumumkan perihal kesuksesan operasinya. “Insya Allah dengan kondisi sehat wal afiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” ujar Prabowo.

Cedera yang sudah lama tersebut diketahui disebabkan oleh dua kali kecelakaan terjun payung saat Prabowo masih aktif bertugas di TNI. Prabowo pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada tim dokter yang menanganinya di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” jelasnya.

Prabowo juga turut mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan dukungan untuk keberlangsungan proses operasinya.

“Terima kasih kepada Presiden RI Jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” tutup Prabowo. (*)

Baca Juga

Pelatihan menjahit yang digelar anggota DPR RI Andre Rosiade di Kota Padang mendapatkan sambutan hangat dari para peserta.
Pelatihan Menjahit yang Digelar Andre Rosiade di Padang Dapat Sambutan Hangat dari Peserta
Anggota DPR RI dari Sumbar, Andre Rosiade membuka secara daring pelatihan menjahit dan membatik yang diselenggarakan lewat Program Tanggung
Buka Pelatihan Menjahit di Padang, Andre Rosiade Harap Peserta Berkreasi dan Berinovasi
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade meminta semua pihak meningkatkan sosialisasi Pilkada langsung serentak
Andre Rosiade Harap Semua Pihak Bekerja Keras untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada
Partai Gerindra telah menetapkan 11 bakal calon Gubernur (Cagub) dan sembilan calon Wakil Gubernur (Cawagub) di 11 provinsi pada Pilkada 
Usung Kandidat di 11 Pilgub, Andre Rosiade: Gerindra Ingin Hadirkan Calon Terbaik di Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengumumkan pasangan Ramadhani Kirana Putra sebagai bakal calon Wali Kota Kota Solok dan Suryadi Nurdal sebagai bakal calon Wakil Wali
Gerindra dan NasDem Usung Dhani-Suryadi di Pilwako Solok
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
Usai PKS dan Gerindra Dukung Mahyeldi-Vasko, Andre Rosiade: Sejumlah Partai Lain Juga Tertarik