Hadapi Irak Sore Ini, Andre Rosiade Yakin Timnas Indonesia Menang dan Lolos

Pencinta sepakbola Indonesia, Andre Rosiade berharap Indonesia mampu menang melawan Irak dalam kualifikasi piala dunia 2026 putaran kedua

Andre Rosiade bersama pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam. [foto: Ist]

InfoLanggam - Pencinta sepakbola Indonesia, Andre Rosiade berharap Indonesia mampu menang melawan Irak dalam kualifikasi piala dunia 2026 putaran kedua, Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB nanti.

Meski Irak banyak dianggap lebih kuat, tapi Indonesia hari ini adalah klub yang lebih baik dan berpotensi mengalakan tim-tim besar.

“Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga menjelang pertandingan melawan Irak dan Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia menang dan lolos ke putaran ketiga. Menghadapi Irak sore nanti, kita yakin bisa memberikan laga yang hebat,” ujar anggota DPR RI asal Sumbar ini, Kamis pagi.

Andre Rosiade memang sangat serius memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Tak hanya laga kandang, laga tandang juga dihadirinya baik di negara di Asia sampai Eropa.

Terakhir, Andre menonton langsung laga Timnas Indonesia vs Tanzania pada laga latih tanding di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Meski skor akhir kaca mata alias 0-0, Andre meyakini peluang Indonesia masih besar.

“Dengan kekuatan tim yang diracik coach Shin Tae-yong, kita yakin akan terjadi hal-hal hebat pada laga nanti. Sekali lagi, mari dukung dan doakan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Agar asa kita melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026 bisa terus terjaga,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre menyebutkan, Indonesia akan melakoni dua pertandingan terakhir sekaligus penentuan di lanjutan kualifikasi putaran kedua. Timnas masih akan menghadapi Irak dan Filipina. Pratama Arhan dkk, katanya, harus berusaha ekstra keras meraup tiga poin dan memastikan lolos ke putaran ketiga.

“Indonesia sekarang berada di posisi kedua grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan mengumpulkan 7 poin. Anak asuh coach Shin meraih dua kemenangan melawan Vietnam dan imbang kala bersua Filipina. Harusnya, kita hanya membutuhkan 1 kemenangan atau dua kali imbang untuk menyegel posisi kedua grup sekaligus lolos ke putaran ketiga,” kata penasihat tim Semen Padang FC ini.

Andre menyatakan, Indonesia berpeluang besar mendapatkan poin, melihat performa tim cukup baik akhir-akhir ini. Apalagi sebagian besar tim juga masih beranggotakan tim U-23 yang kemarin berjaya di Piala Asia U-23.

“Jika menang lawan Irak, Indonesia akan meraih poin 10 dan tidak akan mungkin dikejar Vietnam di posisi ketiga. Meski nanti menang dalam dua pertandingan terakhir, Vietnam hanya mampu mengumpulkan 9 poin. Kita harus yakin bisa meraih tiga poin sore ini,” kata Andre Rosiade. (*)

Baca Juga

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi PD 2026, Andre Rosiade: Sebuah Pencapaian yang Hebat
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi.
Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Berkurban 73 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Andre Rosiade Gelar Tebak Skor Indonesia Vs Filipina, Hadiahnya Rp25 Juta
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengusulkan agar Garuda Indonesia menambah pesawat berbadan lebar baru untuk melayani
Penerbangan Haji Kerap Terlambat, Andre Rosiade Usul Garuda Tambah Pesawat Baru
Pencinta tim nasional (Timnas) Indonesia, Andre Rosiade menonton langsung pertandingan Indonesia melawan Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB)
Kalah Lawan Irak, Andre Rosiade: Mari Doakan Indonesia Menang Hadapi Filipina
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengusulkan agar Garuda Indonesia menambah pesawat berbadan lebar baru untuk melayani
Andre Rosiade Minta Digelar Rapat Gabungan DPR, Menkominfo, Menteri BUMN, Telkom Group dan KPPU terkait OTT dan Starlink