Gudang Barang Bekas Terbakar di Padang, Kerugian Ditaksir Rp60 Juta

Gudang Barang Bekas Terbakar di Padang, Kerugian Ditaksir Rp60 Juta

Gudang barang bekas yang terbakar di Padang. (Foto: Lisa/Langgam)

Langgam.id - Satu unit gudang pengepul barang bekas di Kota Padang, Sumatera Barat ludes terbakar. Kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp60 juta.

Kebakaran itu terjadi di Jalan Padang Pasir 9 Nomor 3, RT 02/RW 05, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat. Pantaun langgam.id, api sudah berhasil dipadamkan.

Pemilik gudang, Edwar mengatakan, penyebabanya kebakaran saat ini masih belum bisa dipastikan. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Penyebab kebakaran belum bisa dipstikan, hanya saja setelah melihat gudang saat ini kerugian dari bangunan dan isi yang terbakar lebih kurang lebih 60 juta," tuturnya ditemui di lokasi, Senin, (16/10/2023).

Edwar mengatakan, pada saat kejadian dirnya tidak berada di lokasi dan sampai dilokasi api sudah berhasil dipadamkan Damkar Padang.

"Gudang ini tidak ditingali, saya tinggal di Lubuk Buaya. Setelah mendapatkan infromasi saya langsung ke sini dan api sudah berhasil di Padamkan," jelasnya.

Ia mengatakan, gudang yang diabangunnya sejak 2007 isinya mulai dari kardus, plastik-plastik, botol minuman hingga seng bekas. "Semua isinya barang bekas. Setelah kita lihat yang bisa diselamatkan hanya 10 persen saja. Hampir semuanya ludes terbakar," katanya.

"Musibah itu datang sakijok mato, untuk saat ini yang bisa kita selamatkan hanya seng-seng saja," imbuhnya. (LSM/Fs)

Tag:

Baca Juga

Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445
Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih
Dua pelaku pencurian yang pada medio Maret 2024 lalu berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Payakumbuh pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul
Kupak Rumah Warga, Dua Pria Diringkus Polres Payakumbuh
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan akan menindak tegas PNS yang tidak mengikuti Apel Gabungan ataupun tidak masuk di hari pertama kerja.
Pemkab Dharmasraya Tindak Tegas PNS yang Tak Hadir di Hari Pertama Kerja Pascalebaran
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau Padang Pariaman, memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan di Sumatra Barat akan diwarnai
BMKG Prakirakan Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sepekan ke Depan
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Dua Ribu Anak di Padang Terindikasi Stunting