Gubernur Sumbar Beri Bonus Atlet Peraih Medali di PON Papua

Bonus atlet pon sumbar

Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan bonus kepada atlet peraih medali di PON Papua [dok. Kominfo Sumbar]

Langgam.id- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansarullah memberikan bonus uang tunai kepada atlet peraih medali yang berlaga di PON XX Papua 2021.

"Semoga prestasi yang telah diraih tetap dipertahankan untuk menjadi lebih baik ke depannya," kata Mahyeldi, Rabu (13/10/2021).

Atlet peraih medali emas cabor Kempo mendapatkan Rp 8 juta, sedangkan peraih 2 medali perunggu mendapat Rp 2,5 juta.

Bonus spontan dari Gubernur Sumbar ini juga diterima oleh cabor pencak silat, yang berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu serta cabor lainya yang mendapatkan prestasi dan meraih medali pada PON tahun ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh atlet yang ikut berjuang dalam memperebutkan medali di setiap cabor," ujarnya.

Baca juga: Pengerjaan Tol Padang-Sicincin hingga Oktober Masih 45 Persen

Lanjut dia, atlet lain yang belum mendapatkan medali bukan sebuah kegagalan tetapi prestasi yang tertunda. "Terima kasih juga kepada pelatih dan pihak terkait dalam setiap cabor atas pembinaannya terhadap para atlet," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Sumbar Tasliatul Fuaddi mengatakan, bonus atlet tersebut telah dianggarkan pada APBD 2022 dengan nilai sebesar Rp200 juta untuk peraih medali emas. Adapun pembagiannya Rp 75 juta bagi peraih medali perak dan Rp 35  juta bagi atlet yang meraih medali perunggu.

Turut hadir dalam pemberian bonus tersebut Ketua KONI Sumbar, Abim dan beberapa Ketua KONI kabupaten dan kota, serta Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar. (ADPIM/Lisa)

Baca Juga

Banyak Koperasi Tak Aktif, Gubernur Ingatkan Pentingnya Pembinaan
Banyak Koperasi Tak Aktif, Gubernur Ingatkan Pentingnya Pembinaan
Istri dan anak Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah turut serta menjadi caleg di Pemilu 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Istri-Anak Gubernur Sumbar Diprediksi Gagal Raih Kursi DPR dan DPRD Sumbar
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Gubernur Sumbar Cek Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu di Sejumlah TPS
Gubernur Sumbar Cek Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu di Sejumlah TPS
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bakal menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024) di TPS 12 yang lokasinya tidak jauh
Pemilu 2024, Gubernur Sumbar Akan Nyoblos di TPS 12 Jati Baru
Gubernur Sumbar Serahkan 10 Ribu Bibit Ikan Nila Bantu Kemandirian Ponpes Andalusia
Gubernur Sumbar Serahkan 10 Ribu Bibit Ikan Nila Bantu Kemandirian Ponpes Andalusia