GMNI Sumbar Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak-anak Korban Galodo di Agam

GMNI Sumbar Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak-anak Korban Galodo di Agam

GMNI Sumbar salurkan bantuan untuk korban galodo di Agam. (Foto: Ist)

Langgam.id -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatra Barat menyerahkan bantuan kemanusian kepada korban banjir lahar dingin di Kabupaten Agam pada Selasa 11 Juni 2024. Bantuan tersebut yang diserahkan berupa perlengkapan sekolah.

"Kami serahkan berupa perlengkapan sekolah, Al-Quran dan Buku Iqra untuk anak-anak korban banjir lahar dingin. Baik tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga murid MDA," kata Ketua DPD PA GMNI Sumatra Barat Yogi Yolanda, dalam keterangan resmi, Rabu (12/6/2024).

Ia menyerahkan bantuan didampingi oleh Septriyanto Ketua DPC PA GMNI Bukittinggi dan Wahyu Hidayat Ketua DPC PA GMNI Tanah Datar.

Yogi melanjutkan, penyerahan bantuan ini dilakukan di 2 titik. Lokasi pertama berada di Jorong Koto Baru Nagari Kubang Putiah , Kecamatan Banuhampu, lalu Jorong Galuang Nagari Sungai Puar Kecamatan Sungai Pua.

"Lokasi ini dipilih karena paling parah terdampak banjir lahar dingin di Kabupaten Agam," katanya.

Selain di Kabupaten Agam, PA GMNI Sumbar juga akan menyerahkan bantuan serupa kepada korban banjir lahar dingin Kabupaten Tanah Datar. "Kami juga akan serahkan bantuan kepada korban yang di Tanah Datar," ucapnya.

Dia menjelaskan penyerahan bantuan ini adalah bentuk kepedulian Alumni dan Kader GMNI Sumbar terhadap masyarakat terdampak banjir lahar dingin. PA GMNI Sumbar sangat berduka atas musibah yang menimpa Ranah Minang pada Mei 2024 lalu.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap musibah yang menimpa Sumatra Barat," katanya.

Yogi juga menyampaikan jika PA GMNI Sumbar tidak akan berhenti di sini saja dalam proses pemulihan. "Kami akan terus bantu proses pemulihan, agar Sumatra Barat kembali pulih," katanya.

Sebelumnya, PA dan Kader GMNI Sumbar juga telah ikut membantu proses pemulihan pasca banjir. "Pasca Banjir lahar, DPD PA GMNI Sumbar menginstruksikan DPC PA GMNI Tanah Datar dan DPC PA GMNI Bukittinggi untuk membangun dua dapur umum di dua daerah tersebut untuk membantu korban. (*/Fs)

Baca Juga

DPP PA GMNI Salurkan Bantuan Gempa ke Pasaman dan Pasaman Barat
DPP PA GMNI Salurkan Bantuan Gempa ke Pasaman dan Pasaman Barat
Yogi Yolanda-Haryadi Pimpin DPD Persatuan Alumni GMNI Sumbar
Yogi Yolanda-Haryadi Pimpin DPD Persatuan Alumni GMNI Sumbar
Pemko Payakumbuh menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Camat Lamposi Tigo Nagori, Rabu (12/6/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Idul Adha, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Pj Wako Padang Sebut MTQ Kecamatan Ajang Persiapan Kafilah untuk Lomba Tingkat Kota
Pj Wako Padang Sebut MTQ Kecamatan Ajang Persiapan Kafilah untuk Lomba Tingkat Kota
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi PD 2026, Andre Rosiade: Sebuah Pencapaian yang Hebat
Masuk nominasi lima besar nasional, tim verifikasi lapangan iBangga award tingkat nasional tahun 2024 menyambangi Kota Payakumbuh.
Masuk Nominasi 5 Besar Nasional, Tim Verifikasi iBangga Award Sambangi Payakumbuh