GM Positif Corona, Kantor PLN Tetap Buka

Positif Corona

Ilustrasi Positif Corona (Covid-19) (Foto: Fernando Zhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - General Manajer (GM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat (Sumbar), Bambang Dwiyanto dilaporkan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Meskipun begitu, operasional kantor dipastikan tetap berjalan.

Manajer Komunikasi PLN UIW Sumbar, Afriman menyebutkan, Bambang Dwiyanto diketahui positif terinfeksi Virus Corona setelah pulang dari Jakarta. "Beliau dari Jakarta, langsung tes swab dan tidak ada masuk kantor karena masih Work From Home (WFH), protokol Covid-19 di kantor memang seperti itu," ujarnya, Jumat (21/8/2020).

Namun, jelas Afriman, ketika pulang dari Jakarta, Bambang sempat pulang ke rumah beberapa hari untuk menemui keluarganya.

Meskipun GM diisolasi, keta Afriman, operasional kantor tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, beberapa orang pegawai yang diduga kontak dengan Bambang akan diswab. "Kontaknya sebelum beliau ke Jakarta. Ini kita lakukan untuk mencegah adanya yang tertular," ungkapnya.

Baca Juga: GM PLN Wilayah Sumbar Positif Covid-19, Ratusan Pegawai akan Tes Swab

Kemudian, Senin (24/8/2020), PLN Kantor Wilayah Sumbar juga akan melaksanakan pengambilan swab massal yang akan diikuti lebih dari seratus orang.

"Kalau hasil tracking sudah diswab hari ini, sementara pegawai lain, walau tidak bersentuhan dan tidak kontak tetap kita swab demi pencegahan," jelasnya.

Afriman juga belum mengetahui secara pasti jumlah yang akan mengikuti pengambilan swab tersebut, menurutnya akan lebih dari 100 orang.

Lalu, penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan di rumah dan kendaraan dinas.

Saat ini, Bambang masih dalam keadaan sehat dan diisolasi di Semen Padang Hospital (SPH). Ia merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, Bambang diketahui positif terinfeksi Corona setelah melaksanakan tes swab mandiri di Rumah Sakit BMC Padang, Selasa (18/8/2020).

"18 sampai 20 Agustus itu beliau menjalani isolasi mandiri, setelah diketahui positif, baru diisolasi di SPH," ujarnya.

Baca juga : GM PLN Sumbar Positif Covid-19, 14 Pegawai Jalani Tes Swab Hari Ini

Selama menjalani isolasi mandiri, kata Jasman, Bambang juga sempat kontak dengan Sekretaris Pridadi (Sespri), Sopir, Satpam dan beberapa pegawai PLN yang mengantarkannya ke rumah. "Hari ini mereka (kontak erat) mengikuti pengambilan swab, jumlahnya 14 orang," katanya. (Rahmadi/ZE)

Baca Juga

PLN UID Sumbar telah menyiapkan 1.386 petugas siaga Idul Fitri. Terdiri dari 466 orang pegawai PLN, 893 orang Yantek (pelayanan teknik),
Hadapi Lebaran 2024, PLN UID Sumbar Siapkan Posko dan Kerahkan 1.386 Petugas
Jelang Lebaran 1445 Hijriah/, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatra Barat memastikan pasokan listrik di Sumbar aman. Selain
PLN Jamin Keamanan Pasokan Listrik di Sumbar Selama Lebaran 2024
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan