GM PLN Sumbar Positif Covid-19, 14 Pegawai Jalani Tes Swab Hari Ini

Tes Swab Gratis

Paramedis melakukan pengambilan sampel spesimen terhadap salah seorang warga yang beraktivitas di Pasar Raya. (Foto : Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - General Manajer (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat (Sumbar) Bambang Dwiyanto dikabarkan terkonfirmasi terpapar positif covid-19. Mencegah terjadi penularan, sebanyak 14 orang pegawai menjalani tes swab hari ini, Jumat (21/8).

"Selama menunggu hasil swab yang bersangkutan telah melakukan isolasi mandiri. Ia hanya kontak dengan sesprinya, sopir, satpam dan pegawai PLN mengantarkan ke rumahnya. Hari ini dilakukan tes swab berdasarkan traching sebanyak 14 orang dari PLN," jelas Juru Bicara Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Dia mengatakan, Bambang terkonfirmasi positif covid-19 setelah melakukan tes swab mandiri di BMC pada Selasa (18/8/2020). Keesokan harinya keluar hasil bahwa ia positif covid-19.

"Sejak tanggal 18 sampai 20 Agustus beliau isolasi mandiri dan setelah ketahuan terkonfirmasi positif, beliau di isolasi di SPH," ungkapnya.

Baca Juga: GM PLN Wilayah Sumbar Positif Covid-19, Ratusan Pegawai akan Tes Swab

Manajer Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman mengatakan, GM PLN Sumbar dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Jakarta. Ia ke Jakarta pulang ke rumahnya beberapa hari untuk menemui keluarga.

"Beliau dari Jakarta, habis tu langsung tes swab dan memang beliau tidak ada masuk kantor sejak saat itu karena masih work from home (WFH), protokol covid-19 di kantor seperti itu," katanya Jumat (21/8/2020).

Walau GM menjalani isolasi, ia mengatakan operasional di kantor PLN masih berjalan seperti biasanya. Hanya saja pegawai yang diduga kontak dengan GM sebelum ia berangkat ke Jakarta dilakukan tes swab, untuk mencegah ada yang tertular.

Selanjutnya seluruh pegawai PLN kantor wilayah Sumbar akan dilakukan tes swab yang direncanakan pada Senin (24/8/2020) mendatang. Jumlahnya lebih dari seratus orang. Kebijakan itu dilakukan demi mencegah penularan agar lingkungan PLN tidak ada lagi yang tertular.

"Kalau hasil tracking sudah di swab hari ini, sementara pegawai lainnya walau tidak bersentuhan dan tidak kontak tetap kita swab demi pencegahan," katanya.

Ia tidak tahu jumlah pasti yang akan di tes swab, ada lebih dari 100 pegawai. Kemudian juga dilakukan penyemprotan di rumah dinas, kantor, dan kendaraan dinas.

Saat ini kondisi GM menurutnya masih dalam keadaan sehat dan menjalani isolasi di Semen Padang Hospital (SPH). Ia tergolong orang tanpa gejala (OTG). (Rmd/Osh)

Baca Juga

Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UI) Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran
PLN Sumbar Pastikan Pasokan Listrik Aman di Pemilu 2024, 1.359 Petugas Disiagakan
Prof Amir Syarifuddin
Mengenang Prof Amir Syarifuddin: Berawal dari Guru Agama dan Berakhir Juga sebagai Guru Agama
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Pemerintah Buka 2,3 Juta Lowongan CPNS 2024, Guspardi Gaus: Kesempatan Besar Bagi Fresh Graduate dan Honorer
Kunjungan wisman ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau pada April 2023 mencapai 4.100 kunjungan.
Bandara Minangkabau Kembali Beroperasi Setelah Sempat Ditutup Akibat Erupsi Gunung Marapi