Genius Umar Apresiasi Turnamen Badminton PBSI Kota Pariaman

genius-umar-apresiasi-turnamen-badminton-pbsi-kota-pariaman

Juara open turnamen badminton tingkat nasional yang digelar PBSI Kota Pariaman. [Foto: MC Kota Pariaman]

Langgam.id - Wali Kota Pariaman Genius Umar mengapresiasi open turnamen badminton tingkat nasional yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) setempat.

Genius mengatakan, turnamen yang digelar PBSI Kota Pariaman sejalan dengan misi kota saat ini. Yakni, menjadikan Pariaman menjadi kota tujuan wisata dan sport tourism.

"Wisata yang mendukung olahraga, dan olahraga yang menjual pariwisata. Sehingga akan semakin banyak orang yang datang, ikut andil dalam berbagai ajang sport tourism," katanya.

Event badminton yang digelar melibatkan empat provinsi, Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu. Diadakan di GOR Rajo Bujang, Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, selama 5 hari mulai 18 Desember 2022.

Tahun lalu PBSI Kota Priaman juga sukses mengadakan turnamen serupa tingkat Sumbar. Sekarang mereka memperlombakan kelompok umur untuk atlet bulu tangkis anak usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan dewasa.

"Saya mengapresiasi PBSI Kota Pariaman, bersama dengan KONI Kota Pariaman, karena sukses menggelar dan melaksanakan event nasional bulu tangkis," katanya.

Genius juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan seluruh keluarga, pelatih serta official yang datang. Wali kota berharap pihak yang datang ke sana merasa nyaman dan puas.

Bagi yang belum juara, agar terus berlatih dan jangan patah semangat. Jadikan kekalahan sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para wasit, panitia dan official dari tuan rumah, yang berhasil melaksanakan kejuaraan ini, berjalan dengan aman dan baik," tuturnya.

Baca Juga: 320 Atlet dari 4 Provinsi Ikuti Turnamen Terbuka Bulutangkis di Pariaman

Genius Umar juga menyaksikan partai final, kelas Tunggal Putri Remaja, antara Nami Insyrah (PB Bank Riau Kepri) melawan Sari Nadira (PB Masri M Payakumbuh), yang dimenangkan oleh Sari Nadira, 2 set langsung.

Baca Juga

Ketua DPP PPP Bidang Politik dan Pemerintahan, Audy Joinaldy mengantarkan bakal calon legislatif (bacaleg) partainya ke KPU Sumbar
Jelang Pilkada 2024, Audy Joinaldy Mundur dari PPP
Cukup mengagetkan bagi publik Sumatera Barat ketika Wakil Gubernur Audy Joinaldy (Audy) memasang baliho yang menyatakan dirinya sebagai bakal calon gubernur Sumatera Barat 2024-2029.
"Test the Water" Ala Audy Joinaldy
Usai Muncul Baliho Bacagub, Audy Joinaldy dan Sutan Riska Makan Siang Bareng
Usai Muncul Baliho Bacagub, Audy Joinaldy dan Sutan Riska Makan Siang Bareng
ini-sepuluh-iven-berkelas-yang-digelar-taman-budaya-sumbar-sepanjang-tahun-2022
Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar, Pengamat Politik: Kabar Gembira 
Langgam dan Witbox Resmi Luncurkan Lambox Entertainment 
Langgam dan Witbox Resmi Luncurkan Lambox Entertainment 
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan