Gelapkan 4 Motor Tukang Ojek di Pessel, 2 Pria Ditangkap di Bengkulu

penggelapan motor ojek pessel

Ilustrasi tahanan. [pixabay.com]

Langgam.id - Polisi menangkap dua orang pelaku penggelapan sepeda motor milik tukang ojek di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Aksi itu dilakukan berkali-kali oleh pelaku.

"Modusnya dengan cara menumpang dan melarikan sepeda motor pengojek untuk dimilikinya," kata Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan, AKP Hendra Yose, Rabu (22/9/2021).

Kedua pelaku itu berinisial AN (50) dan DC (31). AN ditangkap lebih dulu di Kota Bengkulu. Penangkapan itu dilakukan setelah pelaku membawa kabur sepeda motor tukang ojek di Kecamatan Pancung Soal, Pessel pada 8 September lalu.

Baca juga: Tak Hadir Ujian, 112 Peserta Tes CPNS Pemprov Sumbar Dinyatakan Gugur

Saat ditangkap, AN mengaku sudah berulang kali melakukan aksi dengan modus serupa. Dia meminjam motor tukang ojek dengan alasan membeli rokok atau membeli pulsa.

Dalam aksinya, AN tidak bekerja sendirian. Dia dibantu oleh DC yang juga ditangkap di Provinisi Benkulu.

"Berdasarkan bukti permulaan yang cukup (pelaku DC) diduga keras telah turut serta melakukan perbuatan penggelapan," kata Hendra.

Selain menangkap dua pelaku penggelapan sepeda motor tukang ojek di Pessel itu, polisi juga menyita barang bukti berupa empat kendaraan yang digelapkan pelaku. Keduanya kini ditahan di Polres Pessel.

"Kami imbau pengojek ataupun pemilik kendaraan agar selalu berhati-hati bila tidak kenal dengan penumpang ataupun orang tersebut berpura-pura meminjam sepeda motor," ucap Hendra.

Baca Juga

Diduga sebagai pelaku penggelapan kendaraan sepeda motor, pasangan suami istri ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Agam.
Diduga Gelapkan Sepeda Motor, Pasutri Ini Ditangkap Polres Agam
Bupati Pesisir Selatan Berikan Diskon 50% Tagihan Air Bagi Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor
Bupati Pesisir Selatan Berikan Diskon 50% Tagihan Air Bagi Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor
Puskesmas di Pesisir Selatan Diminta Siaga Menjelang Libur Panjang Idul Fitri
Puskesmas di Pesisir Selatan Diminta Siaga Menjelang Libur Panjang Idul Fitri
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim Randang Lokan Pesisir Selatan sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia.
Randang Lokan Pesisir Selatan Ditetapkan Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia
Sejumlah Titik Jalan Terputus Akibat Banjir di Pesisir Selatan Sudah Bisa Dilalui
Sejumlah Titik Jalan Terputus Akibat Banjir di Pesisir Selatan Sudah Bisa Dilalui
Jalur lintas Padang-Painan lumpuh total akibat adanya longsor Kecamatan Koto XI Tarusan. Tidak itu saja, lintas Padang-Bengkulu sementara
Jalur Lintas Padang-Painan Lumpuh Total, Padang-Bengkulu Tak Bisa Dilalui