Gagal Menang di Kandang, Semen Padang FC Dikalahkan Madura United 2-1

Gagal Menang di Kandang, Semen Padang FC Dikalahkan Madura United 2-1

Kiper Madura United mengalami cidera di perpanjangan waktu babak kedua (Sumber Foto: Screnshoot Video.com)

Langgam.id - Pertandingan Semen Padang FC melawan Madura United di Stadion Haji Agus Salim Padang berlangsung sengit. Tuan rumah harus menelan pil kekalahan 2-1 dari tim tamu dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019).

Di awal babak kedua, pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida mencoba memasukan Mariando Urapmobin dan mengeluarkan Irsyad Maulana.

Bermain di kandang, Semen Padang kembali memulai serangan sejak awal babak kedua. Tendangan lambung Flavio Beck ke depan gawang Madura disambut sundulan Vanderley. Sayangnya, bola terlalu tinggi hingga melewati mistar gawang.

Di menit ke-48, skuad “Kabau Sirah” kembali mendapat peluang, lagi-lagi dari Flavio Beck yang memberikan tendangan keras dari luar kotak pinalti setelah mendapat umpan Karl Max. Namun, tendangannya terlalu tinggi di atas gawang Madura.

Menit ke-60, pelatih Semen Padang FC kembali melakukan pergantian pemain. Yu Hyun Koo ditarik ke luar dan posisinya digantikan Vendri Mofu.

Menit ke-63, Semen Padang lagi-lagi mendapat peluang dari tendangan Flavio Beck. Hanya saja, sundulan yang diberikan Vanderley gagal mengarah ke gawang Madura.

Semen Padang FC kembali menambah tenaga baru di menit ke-74. Pelatih memainkan Marko Kabiay menggantikan Roni Rosadi.

Di menit yang sama, Semen Padang FC berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan Madura United. Gol tercipta dari Karl Max yang berhasil menjebol gawang Madura setelah berebut bola di area pinalti Madura.

Pasca kebobolan, Madura pun menambah amunisi baru dengan memainkan Andik Vermansyah dan mengeluarkan Greg Ngokolo. Gawang Semen Padang kembali dibobol skuad Madura di menit ke-84 lewat Diego Asiss. Namun, wasit garis telah mengangkat bendera tanda offside dan gol pun dianulir wasit Dwi Susilo.

Pelatih Madura Rasiman, kembali menambah kekuatan baru dengan memasukkan Moch Kevy dan mengeluarkan Beto.

Madura mendapat peluang emas di menit ke-88 setelah pemainya dijatuhkan di luar area pinalti Semen Padang. Rakic menjadi eksekutor tendangan bebas dan gagal dijangkau dengan baik oleh Teja. Alhasil, bola membentur mistar dan dengan sigap Diego Assis menyambar dengan kepala yang akhirnya berbuah gol. Skor pun menjadi 2-1 untuk kemenangan Madura United.

Wasit memberikan tambahan waktu 3 menit. Namun, hingga akhir babak kedua, tidak satu pun peluang tercipta dari kedua tim. Pertandingan berakhir dengan skor kemenangan 2-1 untuk Madura United. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1