Babak Pertama, Semen Padang FC Kalah 1-0 dari Madura United

Babak Pertama, Semen Padang FC Kalah 1-0 dari Madura United

(vidio.com)

Langgam.id - Semen Padang FC tertinggal 1-0 dari Madura United di babak pertama dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (20/10/2019). Aleksander Rakic menjembol gawang Teja Paku Alam di menit ke-18.

Bermain di kandang sendiri dengan jumlah suporter cukup banyak, Semen Padang FC langsung bermain dengan menyerang sejak awal babak pertama.

Menit ke-6, Flavio Beck Junior sempat menekan Madura United lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti. Sayangnya melenceng ke arah sebelah kanan gawang yang dijaga Muhammad Ridho.

Dua menit berselang, Madura United terpaksa melakukan penggantian pemain. Ante Bakmaz ditarik ke luar karena mengalami cidera dan posisinya digantikan Guntur Ariyadi.

Semen Padang FC kembali mendapat peluang di menit ke-12. Kali ini, Karl Max mendapat umpan dari Dedi Hartono saat berada di area pinalti Madura. Gol gagal tercipta karena tendangan Karl Max melambungkan bola hingga ke atas mistar gawang.

Petaka untuk Semen Padang FC terjadi di menit ke-18. Saat itu, Aleksander Rakic berhasil membawa bola ke area pinalti Kabau Sirah. Tendangannya tak mampu ditahan Teja yang akhirnya berbuah gol untuk Madura.

Skuad Madura kembali mendapatkan kesempatan emas di menit ke-27 setelah Beto melewati pemain belakang Semen Padang FC. Ia berduel dengan Teja, namun bola berhasil menjauh dari area gawang tim kebanggan “Urang Awak”.

Seketika itu, Semen Padang FC langsung memberikan serangan balik. Flavio Beck memberikan umpan ke depan gawang Madura, namun sundulan Vanderley berhasil diamankan penjaga gawang.

Menit ke-42, Madura mendapatkan tendangan pagar di depan kotak pinalti setelah Dedi Gusmawan diganjar kartu kuning. Namun, kesempatan itu tidak berbuah gol. Bola melambung jauh di atas gawang Teja Paku Alam.

Di menit akhir babak pertama, giliran Semen Padang FC kembali mendapat peluang. Dedi Hartono memberikan umpan lambung ke depan gawang yang berhasil diteruskan Karl Max dengan sundulan. Namun, gagal gol karena menyenggol tiang gawang.

Keunggulan 1-0 Madura atas Semen Padang FC bertahan hingga wasit Dwi Susilo dari Jakarta meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade membocorkan kerangka kepelatihan timnya di musim depan. Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, Andre
Promosi ke Liga 1, Andre Rosiade: Semen Padang FC Tetap Gunakan Pelatih Lokal