Foto Viral, Sosok Misterius Muncul di Lepas Pantai Inggris

Foto Viral, Sosok Misterius Muncul di Lepas Pantai Inggris

Pantai Anglesey Inggris . [foto: Getty Images]

Foto viral yang memperlihatkan sosok misterius terlihat di pantai Inggris berhasil mencuri perhatian publik.

Langgam.id - Belum lama ini publik dikejutkan dengan beredarnya sosok misterius di lepas pantai Inggris. Foto tersebut beredar luas di media sosial beberapa hari sebelum Hallowen dan sukses mencuri perhatian publik.

Melansir dari Daily Star pada Sabtu (30/10/2021), sosok misterius itu terlihat di pantai Anglesey, Wales, Inggris. Sosok tersebut tampak seperti awak kapal yang ditutupi tumbuhan laut.

Berdasarkan keterangan seorang saksi mata, dia mengaku terkejut saat melewati pantai tersebut. Hal itu disebabkan karena sosok misterius yang tampak menyeramkan muncul dari dalam air.

"Saya tidak ingin melihat mereka di malam yang gelap, sangat menakutkan," katanya.

"Sebenarnya itu cukup menakutkan, terutama jika dilihat di bawah sinar bulan," ujar yang lainnya.

Lampiran Gambar

Foto tersebut diketahui diambil oleh seorang pengunjung bernama Craig Fairclough dari Chester. Ketika itu dia tengah melakukan jalan-jalan di daerah tersebut.

"Saya sedang berjalan-jalan dengan anjing di sepanjang Pantai Newry ketika saya melihat apa yang tampak seperti tubuh manusia muncul dari air," kata Craig kepada NorthWalesLive.

"Saya pikir itu akan menjadi foto yang bagus, jadi saya mengambil ponsel saya. Itu adalah hal yang mendadak. Setelah gambar itu diposting di Facebook, itu dibagikan secara luas dengan orang-orang yang mengatakan betapa unik dan atmosfernya tampilannya," tambahnya.

Menurut laporan sosok misterius itu merupakan tumpukan kayu tua yang tertutup dengan rumput laut. Dilihat dari jauh tumpukan kayu itu akan terlihat seperti sosok menyeramkan yang muncul dari dalam air.

Diduga sosok menyerupai manusia itu terbentuk secara alami dalam waktu semalam. Hal itu bisa disebabkan karena pengaruh air laut dan angin. Di daerah itu sendiri sosok misterius seperti itu sudah sering terlihat sejak tahun 1828.

Selama berabad-abad, garis pantai Anglesey yang berbatu dan arus yang kuat telah menangkap banyak kapal di jalur pelayaran berbahaya. Kapal tersebut biasanya mengarah dari Liverpool dan Dublin.

Baca juga: Pasangan Suami Istri di Inggris Temukan Ruangan Rahasia di Balik Lemari Dapur

Pada 1855 terdapat tujuh awak kapal yang terjatuh dan tenggelam dengan kapal di Laut Irlandia. Sejak saat itu penduduk setempat mengaitkan sosok yang tercipta dari tumpukan kayu tua dan rumput laut itu dengan cerita tersebut.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

Langgam.id - Telah terjadi pemaksaan kepada dua mahasiswi asrama Unand dengan melakukan secara paksa tindakan pengguntingan celana mahasiswi.
Pemaksaan di Lingkungan Kampus? Kemunduran Berpikir!
Langgam.id - Universitas Andalas (Unand) mengambil sikap tegas atas video viral pembina asrama yang menyuruh potong celana.
Unand Nonaktifkan 4 Pembina Asrama yang Suruh Penghuni Potong Celana
Langgam.id - Dua orang mahasiswi disuruh memotong celana lantaran ketahuan melanggar aturan di asrama Universitas Andalas (Unand).
Pengakuan Mahasiswi yang Disuruh Potong Celana di Asrama Unand
Langgam.id - Lembaga SURI menggelar pameran Pemanfaatan Iluminasi Naskah Kuno Menjadi Motif Kain Minangkabau di Unand.
Ini Aturan Berpakaian dan Sanksi Bagi Pelanggar di Asrama Unand
Langgam.id - GMKI Cabang Padang menyayangkan tindakan pembina asrama Unand yang menyuruh dua orang mahasiswa memotong celana.
Soal Penghuni Asrama Unand Disuruh Potong Celana, GMKI Padang Bakal Lapor ke Ombudsman
Langgam.id - Seorang pedagang sate di Yogyakarta memiliki wajah mirip musisi ternama Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab dikenal Anji.
Viral karena Mirip Anji, Pedagang Sate di Yogyakarta Ini Ternyata Asal Tanah Datar