Fakta Es Krim, Selain Menyegarkan Juga Bikin Langsing

es krim manfaat

Ilustrasi es krim (pixabay)

Langgam.id - Selain sebagai makanan ringan yang menyegarkan, es krim memiliki manfaat bagi kesehatan. Kandungan kalsium yang terdapat dalam es krim memiliki sejumlah dampak positif bagi tubuh, seperti kesehatan tulang, kesehatan gigi, otot, dan saraf.

Bagi orang yang tidak menyukai susu, es krim adalah makanan yang tepat untuk dinikmati dan diambil manfaatnya meskipun terbuat dari susu.

Dikutip dari Tempo.co, kandungan kalsium membuat es krim sebagai diet untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi menemukan, orang kelebihan berat badan yang mengkonsumsi suplemen kalsium berhasil menurunkan berat badan 26 persen lebih banyak. Juga mengurangi lemak 38 persen lebih banyak.

Studi tersebut juga menemukan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi tiga sampai empat porsi produk dairy dengan total 1.200–1.300 miligram kalsium berhasil menghilangkan berat badan 70 persen lebih banyak.

Jika Anda ingin mengkonsumsi es krim saat diet, porsi idealnya adalah satu cup es krim untuk wanita dan satu setengah cup untuk pria. Dengan catatan, es krim yang dikonsumsi harus berupa es krim low-fat yang mengandung kurang dari 125 kalori.

Menurut sebuah studi di Kyoto University, memakan es krim setelah bangun tidur dapat meningkatkan kewaspadaan dan performa mental seseorang, terutama anak-anak. Hal itu disebabkan oleh peningkatan gelombang alpha frekuensi tinggi yang berhubungan dengan tingkat kewaspadaan mental seseorang.

Dalam studi tersebut, Profesor Yoshihiko Koga menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi es krim saat sarapan lebih cepat memproses informasi daripada mereka yang tidak. Saat ini, Koga sedang meneliti lebih lanjut tentang pengaruh es krim terhadap kebahagiaan, emosi positif, dan peningkatan energi seseorang.(*/Ela)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

Langgam.id - Melakukan perjalanan baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan selalu menjadi momen paling menyenangkan.
Ini Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Tingkatkan Keamanan Traveling
Anak sekolah mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, sehingga membutuhkan konsumsi pangan yang cukup untuk .
Tips Memilih Pangan Jajanan Anak Sekolah yang Aman, Bermutu dan Bergizi
Mata minus dapat menghambat aktivitas, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah permasalahan mata minus pada anak.
3 Cara Mencegah Mata Minus pada Anak
Perhitungan waktu tidur
Perhitungan Waktu Tidur Ini Dapat Digunakan Agar Segar Ketika Bangun Pagi
mengatasi hidung tersumbat
Ini Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat
memanfaatkan digital marketing
Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Content Writer dan Content Creator