Fakhrizal-Genius Daftar ke Poros Baru, Sepakat Tak Mau Cerai

Fakhrizal-Genius Umar

Fakhrizal-Genius Umar daftar ke koalisi poros baru. (foto: Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Fakhrizal-Genius Umar mendaftarkan diri ke Sekretariat koalisi poros baru di Hotel Kyriad Bumi Minang, Sabtu (8/8/2020).

Pasangan yang sebelumnya maju lewat jalur perorangan ini, datang dengan kompak mengenakan kemeja putih. Mereka juga sepakat tak ingin dipisahkan, apabila salah satu darinya nanti ditunjuk sebagai sosok yang maju dalam koalisi poros baru.

Baca juga: Dosen Ilmu Politik Nilai Calon dari Koalisi Poros Baru Berpeluang di Pilgub Sumbar

"Yang jelas kami berdua ini sudah bersepakat dari awal, saya dan Pak Genius tidak bisa dipisahkan," kata Fakhrizal kepeda wartawan usai mendaftar.

Ia beralasan memilih mendaftar ke koalisi poros baru karena prosesnya maju melalui jalur perorangan memiliki berbagai permasalahan. Dalam proses juga ditemukan dan dinyatakan tidak lolos verifikasi faktual, sedangkan gugatannya sedang berjalan sampai saat ini.

"Kami sepakat tidak akan bercerai. Insyaallah mudah-mudahan tetap dengan Pak Genius, kalau seandainya diberikan amanah kami tidak akan berpisah," tegasnya.

Baca juga: Alasan Fakhrizal-Genius Umar Daftar ke Koalisi Poros Baru

Fakhrizal juga menyebut, Sumbar saat ini sudah sangat tertinggal dari daerah lain dan itu harus dikejar. Dirinya dengan Genius Umar sudah menyiapkan 17 program prioritas yang dan nantinya akan disampaikan.

"Kita sudah ketinggalan dari daerah lain dan ini yang akan kita pacu," ujarnya.

Sementara itu, Genius Umar mengungkapkan, dirinya juga sepakat dengan pernyataan Fakhrizal yang tidak akan berpisah. Baginya, bersama Fakhrizal sosok pemimpin yang leadership

"Dan komitmennya. Saya juga begitu kalau tidak dengan Pak Fakhrizal saya tidak akan maju, saya urus kembali Pariaman," tuturnya. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

Cukup mengagetkan bagi publik Sumatera Barat ketika Wakil Gubernur Audy Joinaldy (Audy) memasang baliho yang menyatakan dirinya sebagai bakal calon gubernur Sumatera Barat 2024-2029.
"Test the Water" Ala Audy Joinaldy
Usai Muncul Baliho Bacagub, Audy Joinaldy dan Sutan Riska Makan Siang Bareng
Usai Muncul Baliho Bacagub, Audy Joinaldy dan Sutan Riska Makan Siang Bareng
ini-sepuluh-iven-berkelas-yang-digelar-taman-budaya-sumbar-sepanjang-tahun-2022
Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar, Pengamat Politik: Kabar Gembira 
Baliho Audy Joinaldy Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mulai muncul di sejumlah titik jalanan di Kota Padang. Baliho itu memakai
Usai Mahyeldi dan Vasco Duet, Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar
Pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy sudah resmi diusung oleh PKS dan Partai Gerindra pada Pilgub Sumbar 2024 mendatang.
Muncul Wacana Duet Audy-Sutan Riska di Pilgub Sumbar 2024, Pengamat: Pasangan Menarik
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024