Duo Argentina Dipulangkan, Semen Padang "Trial" 3 Pemain Baru

Duo Argentina Dipulangkan, Semen Padang "Trial" 3 Pemain Baru

Vanderlei Fransisco saat latihan. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC melakukan trial terhadap tiga pemain asing pada musim transfer putaran kedua Liga 1 2019. Diharapkan dengan kehadiran pemain baru bisa membantu tim menghadapi pertandingan selanjutnya.

Pemain yang menjalani trial yaitu, Godstime Ouseloka Egwuatu atau yang dikenal dengan panggilan Olisia pada posisi bek. Pesepakbola asal Nigeria itu pernah berkiprah di Divisi Utama atau sekarang Liga 2 saat masih diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing.

Sebelumnya ia memperkuat Persipura Jayapura di Liga-1 2019. Namun sayangnya di klub berjuluk Mutiara Hitam itu, dia tidak mendapat menit bermain yang banyak.

Kemudian ada Jan Lammers asal Belanda, yang juga berposisi sebagai pemain bertahan. Pemain ini berstatus pinjaman dari Borneo FC. Sebelum berkostum Borneo FC, pemain kelahiran Zevenaar, Belanda, 10 Mei 1995 itu memperkuat De Graafschap (2014-2017) dan RKC Waalwijk (2017-2019).

Kemudian juga ada Vanderlei Fransisco asal Brasil berposisi striker. Vanderlei satu-satunya yang tampak sudah mengikuti latihan bersama tim di Lapangan Mess, Indarung, Padang, Rabu, (4/9/2019).

Pelatih Semen Padang, Weliansyah mengatakan untuk Olisia dan Jan Lammers tidak mengikuti latihan dengan tim. Ia sudah langsung ke Pekanbaru dan akan bergabung dengan tim di sana. Hal tersebut terkait rencana Semen Padang mengikuti laga uji coba.

"Dia sudah langsung ke Pekanbaru, tim akan menjalani trofeo di Kota Pekanbaru dan sebagai persiapan menghadapi putaran kedua," katanya.

Dia mengatakan kapasitas ketiganya masih trial. Bagaimana keputusan akan diambil setelah melihat perkembangan beberapa hari ke depan. Keputusan dilakukan setelah melihat kondisi pemain tersebut, bukan hanya skil namun juga kesehatan dan kondisi fisik sebelum direkrut.

Ketika ditanya soal duo Argentina Mario Barcia dan Jose Sardon, Weli mengatakan mereka sudah tidak di tim lagi. Keduanya sudah dilepas oleh tim. "Mereka sudah tidak ada lagi, keduanya sudah pulang," katanya.

Sebelumnya mereka didatangkan pada awal musim, sehingga telah memperkuat tim selama setengah musim. Keduanya tidak berhasil sering menghuni bangku cadangan.

Sebelumnya tim juga sudah melakukan trial terhadap dua pemain asal Brasil Thiago Moura dan Henrique Santos. Namun keduanya tidak berhasil memuaskan tim pelatih dan telah pergi dari tim

Hingga saat ini baru dua pemain yang resmi dikontrak yakni Yu Hyun Koo dan Marco Kabiay. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar