DPRD Limapuluh Kota Desak Bupati Cairkan Bantuan Corona

Warga Miskin Padang

Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)

Langgam.id - Bupari Limapuluh Kota didesak untuk segera merealisasikan anggaran untuk penanganan covid-19. Pasalnya, anggaran sebesar Rp15 miliar tersebut telah direfocussing.

Desakan itu datang dari DPRD Limapuluh Kota yang menggelar rapat pimpinan membahas hasil monitoring komisi-komisi terkait bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19.

"Jangan tunggu ada risiko, baru direalisasikan," kata Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra dalam siaran persnya, Selasa (28/4/2020).

Dari hasil kunjungan lapangan anggota fraksi di seluruh kecamatan, kata Deni, ditemukan alat pelindung diri (APD) di RSUD Ahmad Darwis maupun puskesmas sangat tidak memadai.

"Bantuan sembako dan pangan belum satupun diterima masyarakat terdampak wabah covid-19. Padahal, sudah banyak masyarakat kita mengeluh," katanya.

"Anggaran Rp15 miliar yang semula diperuntukan buat pengadaan APD, sedianya akan didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas. Namun, sampai kini tak kunjung dicairkan," sambungnya.

Pihaknya memastikan bupati selaku ketua Gugus Tugas segera mencairkan dana dalam waktu tiga hari ini. Termasuk merealisasikan bantuan sosial atau sembako ke masyarakat terdampak. (*/ICA)

Baca Juga

Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Padang Panjang yang Sebabkan Seorang Nenek Meninggal
Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas dan Istri Luka-luka
Meriahnya Tradisi Alek Bakajang di Pangkalan Limapuluh Kota
Meriahnya Tradisi Alek Bakajang di Pangkalan Limapuluh Kota
Pakar ilmu pengelolaan sumberdaya pesisir dan lautan Yonvitner dikukuhkan menjadi Guru Besar Tetap Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB
Yonvitner, Putra Asal Limapuluh Kota Dikukuhkan Jadi Guru Besar IPB
Wali Nagari Guguak VIII Koto, Kabupaten Limapuluh Kota, YR resmi mengundurkan diri dari jabatannya usai beredar foto tidak senonohnya dengan
Wali Nagari Guguak VIII Koto Mundur Usai Foto Tak Senonohnya Beredar, Bupati Tunjuk Plt
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengatakan bahwa ada lima titik banjir yang cukup tinggi di kabupaten tersebut.
Limapuluh Kota Dilanda Banjir dan Longsor, Bupati Harapkan Bantuan Pusat dan Pemprov
2.235 Pelari Ikuti Kejuaraan Harau Run 10K
2.235 Pelari Ikuti Kejuaraan Harau Run 10K