DPR Anggarkan Rp1,5 Miliar untuk TV Anggota Dewan, Andre Rosiade: Mubazir

Andre Rosiade masih merupakan suara pribadi caleg DPR RI tertinggi di daerah pemilihan Sumatra Barat I melakukan hitung cepat pada Kamis (14/2/2024) di dua daerah pemilihan (Dapil) DPR RI di wilayah Sumatra Barat yaitu Sumbar I dan II.

Berdasarkan hasil quick count Indikator Politik Indonesia Andre Rosiade merupakan caleg DPR RI tertinggi di daerah pemilihan Sumatra Barat I. [Foto: Dok. Andre Rosiade]

Langgam.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dikabarkan menganggarkan Rp1,5 miliar untuk pengadaan 100 unti televisi 43 inci bagi ruang anggota dewan. Namun, salah satu anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade tidak setuju dan menolak mentah-mentah.

Andre mengatakan, pengadaan televisi itu mubazir. Anggota DPR, menurutnya, tidak memerlukan televisi di ruang kerja. "Mubazir. Kan TV itu dipakai untuk ruang dinas, ruang kerja. Saya merasa, saya sebagai anggota DPR tidak memerlukan TV," ujar Andre saat diwawancarai langgam.id di Padang, Rabu (5/10/2022).

Andre mengakui, di ruang kerjanya telah memiliki televisi. Namun, televisi tersebut sangat jarang digunakan karena kesibukan. "Di ruang kerja saya ada TV 50 inchi. Sekali sebulan saja tidak hidup TV itu, karena tidak ada waktu untuk nonton TV," tegasnya.

"Karena dari pagi sampai malam kita sidang, kapan waktu nonton TV," sambung Andre.

Baca juga: Andre Rosiade Bantu Urai Kemacetan di Pasar Padang Lua

Menurutnya, anggaran pengadaan televisi itu. lebih baik dialihkan untuk membantu masyarakat. Salah satunya bagi masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. "Jadi lebih baik kalau memang ada anggarannya bagus dialihkan, dipakai untuk bantu masyarakat terdampak kenaikan BBM," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat peduli terhadap warga Sumbar.
Andre Rosiade Ingatkan Warga Sumbar untuk Tidak Mudah Terprovokasi Politik Identitas
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang