Disdukcapil Padang Datangi Sekolah untuk Perekaman KTP Elektonik Bagi Pelajar

Disdukcapil Padang Datangi Sekolah untuk Perekaman KTP Elektonik Bagi Pelajar

Penyerahan secara simbolis surat keterangan sudah melakukan perekaman KTP-el kepada salah seorang pelajar di Kota Padang (Foto: Humas Kota Padang)

Langgam.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang datangi sekolah-sekolah untuk memberikan kemuahan dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik bagi pelajar.

Plt. Kepada Disdukcapil Kota Padang, Dian Fakri menyebutkan, mendatangi sekolah-sekolah merupakan salah satu upaya untuk memudahkan pelayanan bagi warga, khsusnya bagi pelajar.

Menurut Dian Fakri, pelajar disibukkan dengan sejumlah aktivitas belajar, les serta kegiatan ekstrakulikuler lainnya. Sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk perekaman KTP-el. “Makanya, kita mendatangi langsung ke sekolah-sekolah,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Jumat (6/9).

Perekaman KTP-el di sekolah, kata Dian Fakri, menyasar semua pelajar yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

“Ketika didatangi tim Pendaftaran Penduduk Disdukcapil, siswa-siswi tampak sangat bersemangan dan antusias,” ungkapnya.

Dia menilai, perekaman KTP-el di sekolah akan sangat membantu para siswa-siswi untuk mendapatkan kartu identitas diri berupa KTP-el.

Dikatakannya, kegiatan tersebut sudah dimulai sejak Senin (1/9/2019) sampai saat ini.

Perolehan data, katanya, sudah mencapai sekira 500 pelajar. “Kita akan terus melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah hingga semua siswa-siswi yang berusia 17 tahun melakukan perekaman KTP-el,” katanya.

Lebih lanjut, berhubung blangko KTP-el masih belum tersedia hingga saat ini, para siswa-siswi yang sudah melakukan perekaman, akan diberikan Surat Keterangan (Suket).

“Semoga kita bisa secepatnya menerima blanko dari Ditjendukcapil. Kita akan ganti semua Suket yang sudah beredar, datanya lebih dari 18.000 ribu lembar,” ucap Dian Fakri. (*/ZE)

Baca Juga

Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan menggelar Event Akhir Tahun bertajuk "Sumarak Galanggang Rang Mudo". Dikutip dari akun Instagram Dinas
Pemko Gelar Lomba Video Pendek HUT ke 355 Kota Padang
Banyak Rusak, Pemko Padang Kebut Perbaikan Jalan Kota
Banyak Rusak, Pemko Padang Kebut Perbaikan Jalan Kota
Pemko Padang akan membuka sebanyak 5.351 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerha (PPPK)
Pemko Padang Ajukan 5.351 Formasi untuk CPNS dan PPPK
Jalan Pasar Lubuk Buaya Sudah Mulus, Pj Wako: Mari Kita Rawat Bersama
Jalan Pasar Lubuk Buaya Sudah Mulus, Pj Wako: Mari Kita Rawat Bersama
Dibangun Sejak 1958, Masjid Agung Nurul Iman Bakal Dijadikan Islamic dan Quran Center
Dibangun Sejak 1958, Masjid Agung Nurul Iman Bakal Dijadikan Islamic dan Quran Center
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Ances Kurniawan menargetkan pada 2024 ini jumlah penumpang Trans Padang sebanyak 5 juta orang.
Kehadiran Trans Padang Dinilai Geliatkan Pariwisata Bungus Teluk Kabung