Dipasangi Lampu Kabut Air, Begini Penampakan Jembatan Siti Nurbaya di Malam Hari

Dipasangi Lampu Kabut Air, Begini Penampakan Jembatan Siti Nurbaya di Malam Hari

Jembatan Siti Nurbaya di malam hari. (Foto: Diskominfo Padang)

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang mempercantik kawasan Kota Tua dan sepanjang pinggir sungai Batang Arai. Salah satunya, dengan memasang lampu kabut air di Jembatan Siti Nurbaya.

Hasilnya, Jembatan Siti Nurbaya yang sudah menjadi ikon Kota Padang terlihat cantik ketika malam hari. Di jembatan itu kini dipasangi ratusan unit lampu kabut air dan lampu warna-warni.

"Iya, kita pasangi lampu kabut air dan lampu warna-warni di Jembatan Siti Nurbaya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Yudi Indra Syani, dikutip dari laman Diskominfo Padang, Senib (26/12/2022).

Lampu warna-warni terlihat menghiasi Jembatan Siti Nurbaya. Tidak saja lampu warna-warni, Dinas Perhubungan juga memasang lampu kabut air, sehingga mengesankan kabut dan air jatuh ke bawah jembatan.

"Sebanyak 160 lampu kita pasang di sepanjang jembatan," aku Kadishub.

Dishub Padang memasang lampu Philip BGS RGB sebanyak 106 unit di bagian atas jembatan. Sementara untuk bagian bawah, Dishub memasang lampu kabut air Philip BCP RGB sebanyak 54 unit.

"Lampu kita hidupkan dari pukul enam sore hingga pukul 01.00 WIB dinihari," jelas Yudi Indra Syani.

Dikatakan Yudi, salah satu tupoksi Dinas Perhubungan Kota Padang adalah Penerangan Jalan Umum. Pihaknya berupaya tidak hanya sekadar menerangi Kota, tetapi juga memperindah dan menambah semarak Kota dengan lampu-lampu yang indah.

"Seperti Jembatan Siti Nurbaya yang sudah menjadi ikon Kota Padang, semoga dengan keindahan ini akan menambah ramai pelancong yang datang ke Padang," ucap Kadishub.

Baca Juga

Sekda Padang Andree Algamar dorong ASN di lingkungan Pemko Padang untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada
Sekda Dorong ASN Pemko Padang Berikan Pelayanan Publik Efektif dan Efisien
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang terus berupaya meningkatkan kapasitas semua pengurus dan anggota. Termasuk bagi ketua dan
DWP Kota Padang Gelar Workshop dan Lomba Make Up Class
BPK Perwakilan Sumatra Barat kembali melaksanakan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Tahun 2023.
BPK Periksa LKPD 2023, Sekda: Semoga Pemko Padang Kembali Raih Opini WTP
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar mengatakan, bahwa progres pembangunan Pasar Raya Fase VII hingga Februari 2024 sudah mencapai 58 persen.
Wawako Padang: Progres Pembangunan Pasar Raya Fase VII Capai 58 Persen
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pelaksanaan program kegiatan Muatan Lokal (Mulok) Keminangkabauan yang diterapkan bagi peserta
Wako Padang: Pelaksanaan Program Mulok Keminangkabauan Berjalan Baik