Dinilai Berhasil di DPR RI, Perantau Minang Minta Andre jadi Gubernur

dinilai-berhasil-di-dpr-ri-perantau-minang-minta-andre-jadi-gubernur

Perantau Minang Mustafa Tanjung.

Langgam.id - Andre Rosiade dinilai berhasil menjadi anggota DPR RI saat ini. Sejumlah perantau memintanya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumbar 2024 mendatang.

Dukungan demi dukungan terus diterima Andre Rosiade di tengah kiprahnya mempercepat pembangunan Sumbar. Tidak hanya dari masyarakat di kampung halaman, dari perantau juga mendapatkan apresiasi yang tinggi.

Andre dianggap sebagai tokoh Minang yang kini berkibar di tingkat nasional. Salah satu tokoh perantau yang aktif di berbagai organisasi Minang, Mustafa Tanjung menyebutkan, Andre Rosiade sudah melakukan kerja nyata sejak menjadi anggota DPR RI 2019 lalu.

Menurutnya, meski banyak yang mencoba menjatuhkannya, bahkan menghina, Andre tetap fokus dan serius membantu masyarakat Sumbar dari Senayan dan di ranah Minang.

"Tak salah kita mengatakan, Andre Rosiade adalah the rising star atau politisi yang sedang bersinar saat ini. Dia bekerja demi kebenaran dan harapan masyarakat banyak. Kami berharap Andre Rosiade terus maju dan tak gentar dengan rintangan di Senayan ataupun di ranah Minang," kata pengacara yang aktif beracara di ibu kota negara ini.

Alumnus Fakultas Hukum Univirsitas Andalas (Unand) Padang tahun 1984 ini menyebut, secara pribadi dia mengakui kerja nyata Andre Rosiade untuk masyarakat di daerah pemilihannya. Bahkan, tidak hanya di Sumbar, tapi juga di perantauan. Andre aktif di orgasnisasi perantau seperti Ikatan Keluarga Minang (IKM).

"Menurut saya yang sebenarnya tidak kenal secara langsung dengan Andre Rosiade, anak muda ini sekarang menjadi ikon kebanggaan Ranah Minang, kebanggan kita semua. Tak salah kiranya, kalau Andre diharapkan menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya. Karena dia sudah bekerja dan menunjukkan potensi dan kiprahnya pada kita semua,” kata Mustafa Tanjung.

Mustafa Tanjung memberikan harapan dan doa yang terbaik untuk Andre Rosiade sebagai wakil rakyat Sumbar. Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar diharapkan akan menjadi nyata.

"Aral atau rintangan itu biasa dihadapi oleh siapa saja, apalagi calon pemimpin. Suka tak suka, itu adalah adat hidup di dunia," katanya.

Mustafa berharap, Andre Rosiade terus bekerja untuk kepentingan masyarakat banyak. Kerja nyata, bukan sekadar dengan kata-kata, apalagi janji palsu belaka.

Baca Juga: Andre Rosiade: Rencana Pembangunan Jalan Sitinjau Lauik Berlanjut

"Andre Rosiade kok kadisabuik. Ka ateh bapucuak bulek. Ka bawah baurek tunggang. Babatang gadang badahan kuek. Badaun rimbun babuah labek," tuturnya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade kembali menggelar Jumat Berkah Partai Gerindra, Jumat (23/2/2024).
Andre Rosiade Kembali Gelar Jumat Berkah Gerindra di Padang
Pardianto (41) semakin bingung dengan beban hidup yang diterimanya beberapa waktu terakhir. Selain susahnya mencari makan sehari-hari,
Andre Rosiade Lunasi Tunggakan BPJS Istri Penjual Sate Keliling yang sedang Sakit
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, untuk sementara berada di posisi teratas peroleh suara terbanyak untuk DPR RI Dapil Sumbar 1.
Real Count Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1: Andre Rosiade Teratas, Disusul Athari Ghauthi Ardi
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat, Andre Rosiade menyampaikan permintaan maaf kepada pendukungnya karena belum bisa
Andre Rosiade Minta Maaf karena Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar