Dilaporkan Hilang Sejak Minggu, Nenek 70 Tahun di Agam Ditemukan Selamat

Dilaporkan hilang pada Minggu (5/5/2024), akhirnya Dasma (70) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim gabungan dan masyakat

Proses evakuasi Dasma (70) yang sempat dilaporkan hilang pada Minggu (5/5/2024). [foto: Diskominfo Agam]

Langgam.id - Dilaporkan hilang pada Minggu (5/5/2024), akhirnya Dasma (70) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim gabungan dan masyakat setempat, Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dasma yang beralamat di Jorong Kubu Anau, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, ditemukan di sekitar Sarasah, lebih kurang 5 kilometer dari rumahnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Budi Perwira mengatakan, bahwa saat ditemukan, Dasma ditemukan dalam keadaan selamat, namun terlihat lusuh dan lemas.

Dilansir dari laman Facebook Kominfo Agam, sebelumnya Dasma dilaporkan hilang setelah mengikuti pengajian di Mushalla Darusalam, Jorong Tiagan, Nagari Pakan Sinayan. Setelah pengajian, ia berjalan menuju Tabek Sarian, namun tidak kembali ke rumahnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima, warga melihat Dasma berada di sekitar Tabek Sarian dan mengarah ke Sejuta Janjang.

Upaya pencarian kemudian dilakukan oleh tim gabungan yang melibatkan BPBD Agam, Satpol PP dan Damkar Agam, TNI, Polri, pemerintah kecamatan dan nagari, relawan, PMI serta partisipasi masyarakat.

Tim pencarian berhasil menemukan Dasma setelah melakukan pencarian pada hari kedua.

"Saat ini, nenek Dasma telah dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk dilakukan pengecekan kesehatan lebih lanjut," ujar Budi.

Budi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian, termasuk Pemkab Agam, instansi terkait, masyarakat, dan relawan yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam menemukan Dasma dengan selamat. (*/yki)

Baca Juga

Presiden Joko Widodo menilai penanganan bencana di Sumatra Barat, yaitu di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, sudah berjalan
Presiden Nilai Penanganan Bencana di Sumbar Sudah Berjalan Baik
Banjir Lahar Dingin Agam: 141 Ternak Terdampak
Banjir Lahar Dingin Agam: 141 Ternak Terdampak
Fanta 2.0 dan relawan Prabowo Gibran, Gigih Brani 08, menyaluarkan bantuan kebutuhan pokok balita di posko pengungsian di SDN 08 Bukit
Fanta 2.0 dan Gigih Brani 08 Bagikan Kebutuhan Pokok Balita di Posko Pengungsian Agam
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
Data Terbaru Bencana di Sumbar, BNPB: Korban Jiwa Capai 50 Orang
Sejumlah bangunan di Kabupaten Agam terdampak banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Sabtu (11/5/2024) malam. Salah satunya adalah SDN 03 Koto Tuo, Kecamatan IV Koto.
Diterjang Banjir Bandang, Bangunan SDN 03 Koto Tuo Agam Rusak Berat