Digelar di Dharmasraya, 16 Klub se-Sumbar Ikuti Turnamen Sutan Riska Cup 2

Turnamen sepakbola antar klub se-Sumatra Barat, Sutan Riska Cup 2 dibuka secara resmi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka turnamen Sutan Riska Cup 2. [foto: Pemkab Dharmasraya]

InfoLanggam - Turnamen sepakbola antar klub se-Sumatra Barat, Sutan Riska Cup 2 dibuka secara resmi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (27/5/2024).

Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan di Stadion Sport Center Dharmasraya, Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru.

Pada kesempatan itu, hadir pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya, Forkopimda, Sekda, pimpinan Bank Nagari, pimpinan perusahaan yang telah membantu pelaksanaan, Ketua Aswana, Ketua KONI, dan Ketua PSSI.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Sutan Riska Cup 2. Ia mengharapkan iven ini berjalan baik dan lancar dari awal hingga akhir pelaksanaan pertandingan.

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kegiatan Sutan Riska Cup 2, semoga kegiatan ini dapat diridhoi oleh Allah SWT. Dan juga selamat datang kepada seluruh peserta turnamen, semoga kita dapat melaksanakan pelaksanaan ini dari awal hingga akhir dengan lancar dan tanpa hambatan apapun,” harapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan SR Cup 2 diadakan karena adanya respon positif yang sangat luar biasa dari berbagai kalangan, terutama dikalangan para pecinta sepak bola di berbagai daerah.

Oleh karena itu, Sutan Riska kembali mengadakan kegiatan turnamen sepak bola untuk kedua kalinya dengan mengusung tema “Sutan Riska Cup Peduli Bencana Sumbar”.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya juga mengajak kepada kita semua yang hadir saat ini untuk dapat peduli pada saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Melalui ajang kegiatan turnamen ini, saya mengajak kepada kita semua agar dapat melakukan donasi," ujarnya.

"Hasil donasi tersebut, nantinya akan kita salurkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang dan galodo,” sambung Sutan Riska.

Ia mengatakan bahwa dalam turnamen ini diikuti sebanyak lebih kurang 16 klub sepak bola se-Sumbar.

"Semoga pelaksanaan turnamen SR Cup 2 dapat terlaksana dengan baik, lancar, aman, tanpa adanya terkendala. Sertadapat menjadi salah satu langkah kongkret kita bersama dalam memajukan dunia olahraga, khususnya dunia sepak bola di Sumatra Barat,” terangnya.

Sutan Riska juga berharap dengan adanya ajang sepak bola ini, dapat menjadikan sebagai ajang untuk adu bakat yang terbaik juga sebagai ajang untuk mencari bibit bibit atlet pontensial pesepak bola di Sumbar.

Serta dapat juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya dan menjadikan kampanye bersama menjadikan masyarakat sehat dan gemar berolahraga. (*)

Baca Juga

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan jawaban atas pandangan umum yang disampaikan oleh anggota DPRD
Bupati Dharmasraya Sampaikan Jawaban Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023
Dinas Pendidikan Dharmasraya melaksanakan kegiatan Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau jenjang PAUD,
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau
Dinas Pendidikan Dharmasraya menggelar Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data Bagi Kepala SD dan SMP. Kegiatan ini
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data
Dinas Pendidikan Dharmasraya menggelar rapat koordinasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI se-Kabupaten Dharmasraya pada Rabu (22/5/2024)
Disdik Dharmasraya Gelar Rapat Koordinasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI
Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai dikagetkan dengan laporan masyarakat dengan adanya ODGJ tanda identitas tidur di pinggir jalan
Pelayanan Pemkab Dharmasraya Kepada ODGJ Sudah Mulai Meningkat
Tim dari Sentra Terpadu Inten Suweno (STIS) Bogor yang Kemensos RI siap mendistribusikan bantuan Tahap II kepada PPKS di Dharmasraya
Bantuan Kemensos Siap Didistribusikan Kepada PPKS di Dharmasraya